Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Australia Open Super Series 2014] Harapan di Pundak Kido/Pia Untuk Sektor Ganda
27 Juni 2014
[Australia Open Super Series 2014] Harapan di Pundak Kido/Pia Untuk Sektor Ganda
 
 

Harapan mendulang gelar juara dari nomor ganda kini hanya tinggal bertumpu dari nomor ganda campuran. Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth menjadi satu-satunya harapan Indonesia yang lolos ke perempat final Austrlia Open Super Series 2014 dari nomor ganda campuran. Sementara Markis Kido yang juga bermain di nomor ganda putra berpasangan dengan Markus Gideon Fernaldi kandas serta Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta dari nomor ganda putri juga terhenti di babak kedua.

Perjalanan pasangan ganda campuran kakak beradik Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet menuju babak perempat final diwarnai dengan perang saudara di babak kedua. Kido/Pia harus meladeni perjuangan rekannya Ricky Widianto/Richi Dili Pispita di babak kedua kemarin (26/6). Bermain untuk ketiga kalinya melawan pasangan yang sama, Kido/Pia kembali bisa memenangi pertandingan. Perang saudara ini di menangi Kido/Pia dengan ruber game, 21-13, 14-21, 21-16.

Lawan di babak perempat final hari ini (27/6)  bagi Kido/Pia, akan datang dari pasangan asal Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vannessa Neo. Pasangan ini di babak pertama berhasil membuat kejutan dengan menghentikan laju unggulan ke-8 asal Korea Selatan Shin Baek Cheol/Jang Ye Na dengan 24-22, 22-20.

Markis Kido yang berpangan di ganda putra dengan Markus Gideon Fernaldi harus terhenti di babak kedua. Ganda Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong menghentikan pasangan Indonsia melalui rubber game. Pasangan Indonesia sempat mendapat angin segar setelah sukses merebut game pertama dengan 21-19. Sayangnya di dua game tersisa pasangan Malaysia justru yang bisa merebutnya dengan 21-11, 21-13.

Di ganda putri, unggulan ke-8 Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta kandas di babak kedua di tangan pasangan dari Hongkong Chau Hoi Wah/Pon Lok Yan. Hanya dalam dua game, Pia/Rizki menyerah dengan 12-21, 22-24. (AR)