Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [US Open Grand Prix Gold 2014] Shendy/Vita Raih Gelar Juara
14 Juli 2014
[US Open Grand Prix Gold 2014] Shendy/Vita Raih Gelar Juara
 
 

Baru tiga bulan dipasangkan, Shendy Puspa Irawati/Vita Marissa sudah berhasil merebut gelar juara di turnamen US Open Grand Prix Gold 2014. Di partai puncak, pasangan asal klub PB Djarum ini mampu mengalahkan pasangan ungulan ketiga asal negri gajah putih, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dengan dua game langsung, 21-15 dan 21-10, dalam durasi waktu 28 menit.

Shendy, ketika dihubungi dari Jakarta mengaku ini kali pertama menjadi juara ganda putri bersama Vita. Tentunya dirinya merasa senang dan tidak menyangka bisa menang mudah dari pasangan Thailand. Ia pun berharap kemenangan ini menjadi awal baik bagi mereka kedepannya. Dan kalau bisa di akhir tahun 2014 ini, mereka bisa masuk ke rangking 20 besar dunia.

Vita pun mengatakan yang sama. Ia tidak menyangka, kalau di partai puncak ini bisa mengalahkan pasangan Thailand dengan mudah. Bagi dirinya di setiap turnamen yang diikutinya, ia mempunyai ambisi untuk menjadi pemenangnya. Tentunya itu tidak akan mudah, karena menurutnya masih banyak yang harus dibenahi.

“Merasa senang bila bisa menjadi juara di setiap turnamen yang saya ikuti. Karena bisa menambah  record juara. Sebelumnya saya juara bersama Nova Widiyanto, Flandy, Liliyana natsir, Jordan Praveen dan lain-lain deh. Nah sekarang sama Shendy dan Muhammad Rijal. Semoga saja ini awal yang bagus buat kami,” ungkap Vita, sambil tertawa lebar.

Mengenai pertandingan tadi, Shendy mengaku sejak di game pertama sudah konsentrasi dan tetap waspada. Walaupun di awal mereka tertinggal poin, tetapi secara perlahan dan pasti mereka pun dapat mengembalikan situasi. Bahkan terus memimpin hingga bisa meraih game ini. Di game kedua, tenyata lawan tidak bisa berbuat apa-apa dan cendrung pertahanan lawan mudah sekali di tembus.

“Intinya sih, seperti kemarin. Tetap fokus saat bermain, tidak boleh meremehkan lawan dan menjaga komunikasi di lapangan serta percaya dengan kemampuan yang kita miliki. Sisanya biar tuhan yang menentukan,” tambah Vita. (DS)