Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Challenge 2014] Final Ideal Ganda Putri
16 November 2014
[Malaysia International Challenge 2014] Final Ideal Ganda Putri
 
 

Partai final nomor ganda putri Malaysia Kuching International Challenge 2014 menjadi final ideal. Pasalnya, unggulan pertama asal Jepang, Ayane Kurihara/Naru Shinoya akan berjumpa dengan unggulan dua asal Indonesia, Rosyita Eka Putri Sari/Maretha Dea Giovani. Kedua pasangan ini mampu menang di laga semifinal yang digelar kemarin (15/11).

Ayane/Naru terlebih dahulu berhasil melangkah ke partai puncak. Mereka butuh tempo 34 menit untuk menyingkirkan wakil Indonesia, Nisak Puji Lestari/Rika Rositawati dengan skor akhir 21-15 dan 21-10.

Kekalahan tim Indonesia ini akhirnya mampu dibalas oleh Rosyita/Maretha yang bertanding sebagai partai terakhir di Stadium Perpaduan, Kuching, Malaysia. Rosyita/Maretha berhadapan dengan Rie Eto/Aoi Matsuda. Tampil meyakinkan sejak game dibuka dan unggul 11-5 di interval, Rosyita/Maretha sempat menyia-nyiakan tujuh game point. Memimpin 20-12, mereka baru bisa menutup laga game pembuka ini dengan 21-19. Sementara di game kedua mereka berhasil terus menekan dan segera menutup laga dengan skor meyakinkan 21-12.

Dengan demikian Indonesia akan memiliki peluang untuk meraih tiga gelar. Sementara tuan rumah, hanya mampu meloloskan dua wakilnya. Mereka adalah Pak Chuu Chow/Hee Chun Mak yang diunggulkan ditempat ketiga ganda putra, serta Chun Seang Tan unggulan dua tunggal putra. Pak/Hee akan berjumpa dengan Li Chia Yu/Hsiao-Lin Wu dari China Taipei. sementara Chun akan menantang unggulan pertama Lee Hyun Il asal Korea. (IR)