Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters Grand Prix Gold 2015] Lima Ganda Campuran ke Perempat Final
16 Januari 2015
[Malaysia Masters Grand Prix Gold 2015] Lima Ganda Campuran ke Perempat Final
 
 

Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto menjadi pasangan kelima yang lolos ke perempat final Malaysia Masters 2015. Mereka berhasil mengalahkan ganda Korea, Chan Jun Bong/Kim Ji Won, 21-18 dan 21-19 pada Kamis (15/1).

Meski terpaut angka yang tidak terlalu jauh, Jordan/Debby mengatakan bahwa mereka tidak terlalu disulitkan oleh lawan. Namun justru hal non teknis di lapangan-lah yang kali ini mempengaruhi penampilan mereka.

“Menghadapi Korea tadi sebenarnya kami nggak ada kesulitan tertentu. Tapi lebih ke penguasaan lapangan aja. Kondisi cahaya dan lampu berbeda saat kami latihan awal,” kata Jordan seperti dilansir badmintonindonesia.org.

“Di awal-awal kami penyesuaian lampu sama angin. Karena cahaya yang terlalu terang, bola suka hilang di atas. Sama kalau angin, salah pergerakan sedikit bola bisa di luar jangkauan, kami langsung kehilangan poin,” tambah Debby.

Di babak dua, mereka akan berhadapan dengan pasangan “campuran” China Taipei dan Australia, Li Ching Yao/Hsuan-Yu Wendy Chen.

“Tadi kami sempat melihat permainan mereka di lapangan. Mereka nggak bisa diremehkan. Pokoknya kami harus lebih konsentrasi lagi aja, supaya pas di lapangan bisa on,” kata Debby lagi.

Langkah Jordan/Debby menyusul empat rekannya, yaitu Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, Afiat Yuris Wirawan/Vita Marissa, Fran Kurniawan Teng/Komala Dewi dan Hendra Aprida Gunawan/Nadya Melati.

Sayang lima ganda campuran lainnya tak mampu menyelesaikan misi pertandingan dengan baik. Alfian Eko Prasetya/Anisa Saufika, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, Agripinna Primarahmanto Putera/Rizki Amelia Pradipta, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth dan Didit Juang/Kehsya Nurvita Hanadia harus angkat koper usai gagal mengatasi lawan masing-masing.