Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Open Grand Prix Gold 2015] Tim Indonesia Jalani Latihan Perdana
23 Februari 2015
[German Open Grand Prix Gold 2015] Tim Indonesia Jalani Latihan Perdana
 
 

Tim Pelatnas Indonesia jalani latihan perdana jelang Yonex German Open 2015 di Mulheim, Jerman, Minggu (22/2). Sesi latihan berlangsung selama dua jam, mulai pukul 16.00 hingga pukul 18.00 waktu setempat. Rombongan atlet yang berangkat dari Jakarta tiba di Mulheim pukul 10.00 pagi waktu setempat, sementara beberapa atlet yang berangkat dari Austria tiba satu jam sebelumnya.

Latihan di hari yang sama dengan jadwal ketibaan, tak langsung dijalani dengan bobot yang berat. Lamanya waktu perjalanan serta perbedaan zona waktu membuat atlet harus beradaptasi secara perlahan. Kegiatan latihan dimulai dengan pemanasan masing-masing atlet, kemudian dilanjutkan dengan variasi permainan, seperti tiga lawan satu atau pertandingan atlet putra melawan atlet putri.

“Secara umum hari ini latihannya memang tidak terlalu berat ya. Latihan Greysia dan Nitya hari ini lebih untuk recovery mereka saja, untuk stretching dan tidak dipaksakan apa-apa. Karena mereka kan habis perjalanan jauh, butuh beradaptasi dengan suhu, udara, waktu. Kalau atlet yang lainnya seperti Della/Rosyita lebih ke evaluasi penampilan mereka di Austria kemarin, bukan untuk penyesuaian lagi,” kata Eng Hian, Pelatih ganda putri.

Latihan perdana ini dijalani oleh pemain Pelatnas sektor tunggal putra dan ganda putri. Sementara sektor ganda putra dan ganda campuran baru akan memulai latihan hari ini, Senin (23/2) pagi, pukul 09.00 sampai pukul 11.00 waktu setempat. Di sektor tunggal putri, atlet Pelatnas Indonesia tidak ada yang diturunkan.

Pertandingan ini sendiri baru akan dimulai pada Selasa (24/2) di RWE-Sporthalle, Mulheim an der Ruhr.
Berikut daftar nama atlet Pelatnas yang turun bertanding di Yonex German Open 2015:

Tunggal Putra (MS):
- Simon Santoso
- Riyanto Subagja
- Firman Abdul Kholik

Ganda Putra (MD):
- Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian

Ganda Putri (WD):
- Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari
- Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani
- Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari

Ganda Campuran (XD):
- Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja
- Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti