Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Super Series Premier 2015] Tontowi/Liliyana Menang Dua Game
02 April 2015
[Malaysia Open Super Series Premier 2015] Tontowi/Liliyana Menang Dua Game
 
 

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pasangan campuran Indonesia yang juga menjadi unggulan ke empat berhasil melewati babak pertama turnamen Malaysia Open Super Series Premier 2015. Mereka menang dua game langsung dari pasangan Hongkong, Chan Alan Yun Lung/Tse Ying Suet pada babak pertama hari Selasa (1/4) kemarin di Stadium Putra Bukit Jalil-Kuala Lumpur, Malaysia. Pasangan besutan klub PB Djarum ini hanya butuh waktu 28 menit untuk lolos kebabak dua.

Di game pertama, pasangan Indonesia sudah bisa mendominasi pertandingan. Mereka sudah bisa membaca pengembalian bola lawan. Mereka pun menang dengan skor 21-14. Tontowi/Liliyana pun semakin agresif di game kedua ini. Pukulan smash keras Tontowi dan permainan depan Liliyana tak dapat diantisipasi oleh lawan. Bahkan mereka menang dengan skor cukup jauh yaitu 21-10.

Di laga kedua hari Rabu (2/4) ini, Tontowi/Liliyana akan bertemu dengan pasangan baru asal Jepang, Keigo Sonoda/Naoko Fukuman. Bagi kedua pasangan, ini adalah pertemuan kali pertamanya. Diatas kertas, pasangan Indonesia ini lebih diunggulkan. Berdasarkan statistik, pasangan Indonesia ini berada di posisi 3 rangking dunia, sedangkan pasangan Jepang ini merupakan pasangan baru yang belum mempunyai rangking.

Tetapi dipertandingan laga pertama, pasangan Jepang ini berhasil mengalahkan pasangan baru Indonesia, Andrei Adistia/Vita Marissa. Pasangan Jepang ini pun menang dalam pertarungan rubber game dalam waktu 49 menit, 13-21, 21-13 dan 21-19. Sedangkan pasangan Indonesia lainnya, Riky Widianto/Puspita Richi Dili yang juga unggulan kedelapan harus mengakui keunggulan pasangan Denmark, Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl dalam pertandingan rubber game, 20-22, 15-21 dan 21-11.

Kemudian pasangan Irfan Fadhilah/Weni Anggrani pun juga harus mau angkat koper lebih awal. Pasalnya, pasangan Indonesia ini tumbang dari pasangan Thailand, Nipitphon Puangpuapech/Puttita Supajirakul dengan dua game langsung, 12-21 dan 16-21. Semetara itu, pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto juga kalah rubber game dari pasangan Hongkong, 21-18, 21-23 dan 21-23.(DS)