Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Super Series Premier 2015] Tontowi/Liliyana Melaju ke Perempat Final
03 April 2015
[Malaysia Open Super Series Premier 2015] Tontowi/Liliyana Melaju ke Perempat Final
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia unggulan keempat, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masih cukup tangguh bagi lawannya. Pasangan besutan klub PB Djarum ini mampu mengalahkan pasangan baru  asal Jepang, Keigo Sonoda/Naoko Fukuman pada laga kedua hari Rabu (2/3) kemarin, bertempat di Stadium Putra Bukit Jalil-Kuala Lumpur, Malaysia. Kemenangan ini pun membawa pasangan Indonesia lolos ke babak perempat final Malaysia Open Super Series Premier 2015.

Walaupun menang dua game, ternyata Tontowi/Liliyana mendapat kejutan dari pasangan Jepang. Kala itu di game pertama, pasangan Indonesia harus mau bekerja keras agar dapat menembus pertahanan lawan ini. Bahkan pasangan Jepang ini sempat memberikan perlawanan. Dengan modal pengalaman bertanding, akhirnya pasangan Indonesia berhasil meraih game ini dengan skor cukup ketat yaitu 21-18.

Berlanjut ke game kedua, pasangan Indonesia langsung berinisiatif menekan pertahanan lawan. Mereka pun bermain semakin agresif. Bahkan mereka tambah percaya diri bermainnya. Pukulan smash keras Tontowi pun tidak dapat diantisipasi oleh lawan. Tepat pada waktu 33 menit, pasangan Indonesia pun memenangkan pertarungan dengan skor cukup jauh, 21-11.

Tontowi, ketika dihubungi mengakui kalau di game pertama masih mencoba serta beradaptasi dengan lapangan dan juga masih mencoba pukulan-pukulannya. Inti kemenangan dari pasangan lawan ini, yaitu ia tidak mau lengah sedikit pun, karena kalau lengah bisa berbahaya. Lawan ini cukup ulet bermainnya. Jadinya ia dan Liliyana berusaha menekan terus pertahanan lawan.

Di pertandingan laga campuran sebelumnya, pasangan kakak adik, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet  tumbang ditangan unggulan ketujuh asal China, Liu Cheng/Bao Yixin dengan dua game langsung. Padahal di game pertama, pasangan Indonesia ini sempat memberikan perlawanan. Mereka harus kalah tipis di game ini, 21-23. Di game kedua pun pasangan Indonesia ini menyerah dengan skor cukup jauh yaitu 16-21, tepat pada durasi waktu 33 menit. (DS)