Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015] Berry/Ryan Hadapi Unggulan Pertama
13 Juli 2015
[Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015] Berry/Ryan Hadapi Unggulan Pertama
 
 

Bagi pasangan putra Indonesia Berry Angriawan/Ryan Agung Saputra kejuaraan Chinese Taipei Open ini menjadi ajang keenam mereka sejak awal tahun 2015 ini dipasangkan. Dan di laga perdana, Rabu (15/7) nanti, mereka pun akan menghadapi pasangan unggulan pertama asal Korea Lee Young Dae/Yoo Yeon Seong.

Menanggapi pertemuan dengan pasangan Korea ini, Berry ketika dihubungi mengatakan kalau dirinya tidak gentar menghadapi unggulan pertama. Jelasnya tidak ada trik khusus tetapi berusaha bermain lepas.

"Pokoknya apa yang sudah dilatih akan kami praktekan di lapangan nanti," sahut atlet binaan PB Djarum ini.

Ryan pun menambahkan kalau ia dan Berry tinggal menyiapkan mentalnya dan harus lebih siap menghadapi pasangan Korea ini. Intinya, berusaha, waspada, percaya dengan kemampuan sendiri dan tentunya komunikasi di lapangan harus di jaga.

Selain Berry/Ryan, ganda putra terbaik Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pun datang sebagai unggulan ke-3 di turnamen ini. Mereka ini mengamankan poin jelang seeding dan drawing Kejuaraan Dunia 2015.

“Hendra/Ahsan dikirim ke Taipei GPG untuk mengejar poin jelang penentuan seeding dan undian Kejuaraan Dunia. Saat ini peringkat mereka ada di posisi 4, kalau tidak ikut Taipei GPG, peringkat mereka bisa terlempar ke ranking 5 dan ini tidak bagus untuk drawing Kejuaraan Dunia. Bisa-bisa di babak delapan besar ketemu musuh yang berat. Selain itu, juga untuk mengumpulkan poin Olimpiade, supaya ranking mereka naik dan stabil,” jelas Herry IP selaku pelatih ganda putra, seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Kemudian, juara SEA Games 2015 dan Singapura Super Series 2015, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi pun ikut ke turnamen berhadiah total US$ 200.000 ini. Angga/Ricky saat ini menduduki peringkat 15 dunia.

“Angga/Ricky ikut untuk menjaga ‘feel’ bermain mereka setelah juara SEA Games. Kalau terlalu lama tidak ikut turnamen, tidak bagus juga buat mereka. Selain itu, buat Angga/Ricky ini juga untuk menaikkan peringkat mereka dan dapat undian yang lebih baik di Kejuaraan Dunia,” tambah Herry.

Selain tiga pasangan tersebut, ada dua pasangan lagi dari Pelatnas PBSI yaitu Wahyu Nayaka Pankaryanira/Ade Yusuf dan Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo.