Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016] Rexy : ”Tim Thomas Target Sapu Bersih di Laga Perdana”
14 Februari 2016
[Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016] Rexy : ”Tim Thomas Target Sapu Bersih di Laga Perdana”
 
 

Laga perdana kualifikasi piala Thomas, akan berlangsung pada hari Senin (15/2) besok pukul 16.30 waktu India di Gachi Bowli Stadium, Hyderabad. Tim Thomas Indonesia akan memulai debutnya dengan melawan tim Maladewa.

Seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org, Menurut pengakuan Manajer Tim Thomas dan Uber Indonesia, Rexy Mainaky bahwa tim Indonesia harus bisa target sapu bersih 5-0 kala bertemu Maladewa. Dirinya juga sudah memperkirakan para pemain yang akan diturunkan dalam pertandingan tersebut.

“Target lawan Maladewa tentu bisa menyapu bersih 5-0. Ganda putra akan menurunkan pemain pelapis. Hendra/Ahsan kemungkinan tidak akan diturunkan, untuk memberikan kesempatan pada pemain pelapis. Apalagi Hendra/Ahsan baru sampai dari Thailand tadi malam, mereka masih harus istirahat. Pagi ini juga belum turun latihan. Kalau untuk pemain tunggal kemungkinan full team, untuk penyesuaian lapangan,” jelasnya Rexy.

Pemain kualifikasi Piala Thomas 2016, Tim Indonesia diperkuat oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro. Sementara pemain tunggal putra menurunkan Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia berada di grup MC bersama Taipei, Thailand dan Maladewa.

Berikut jadwal pertandingan Tim Kualifikasi Thomas Indonesia :

Tanggal 15/2/ 2016, Indonesia vs Maladewa (16:30 waktu India).

Tanggal 16/2/2016, Indonesia vs Thailand (16:30 waktu India).

Tanggal 17/2/2016, Indonesia vs Taipei ( 16:30 waktu India). (ds)