Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016] Singkirkan Taiwan, Asghar/Jovika Tantang Rian/Shelandry
07 Oktober 2016
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016] Singkirkan Taiwan, Asghar/Jovika Tantang Rian/Shelandry
 
 

Pertarungan sengit kembali terjadi di arena Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016. Persaingan semakin memanas di perempat final yang digelar pada Jum’at (7/10) siang.

Di nomor ganda campuran U15, wakil tuan rumah, Asghar Herfanda/Jovika Vandaria Ester Matiho berhasil lolos setelah melakoni laga dramatis tiga game atas Wei Chun Wei/Lai Tzu Yu. Bermain di lapangan empat, Asghar/Jovita sempat kehilangan game pembuka dengan 14-21, Asghar/Jovika berhasil menang dengan 21-15 di game kedua.

Laga game penentu berlangsung seru. Sempat tertinggal diawal game penentu ini, Asghar/Jovika justru bisa berbalik unggul 19-16 jelang akhir laga. Sempat kembali kehilangan empat angka beruntun dan balik tertinggal 19-20, tetapi Asghar/Jovika akhirnya mampu menutup laga dengan 22-20.

“Di game pertama kami masih belum mengerti permainan lawan, tetapi di game kedua kami sudah mulai mengatasi pukulan-pukulan mereka. Meskipun memang jelang akhir game ketiga saat kami memimpin itu kami malah buru-buru dan sempat hilang fokus juga, tetapi kami beruntung bisa mengatasi poin-poin kritis tadi,”

Di laga semifinal yang akan digelar besok (8/10), Asghar/Jovika sudah dinanti rekan mereka Rian Cannavaro/Shelandry Vyola yang sudah terlebih dahulu memastikan diri melangkah ke semifinal. Rian/Shelandy berhasil menang dua game langsung atas unggulan dua, Sirapob Kongubon/Benyapa Aimsaard dengan 21-18 dan 21-15.

“Lawan temen sendiri pastinya lebih susah, kami latihan bersama. Kalau latihan juga menang kalah, jadi besok harus lebih siap lagi,” pungkasnya.

Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan akan memiliki satu wakil di final. Sementara itu babak semifinal lainnya akan mempertemukan unggulan teratas, Ko Shing Hei/Lui Lok Lok dari Hong Kong melawan Wu Guan Xun/Wang Xin Yu dari Taiwan. (RI)