Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2024] Anthony Buka Jalan Tim Thomas dari Inggris
27 April 2024
[Piala Thomas & Uber 2024] Anthony Buka Jalan Tim Thomas dari Inggris
 
 

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting sukses membuka jalan untuk Indonesia di babak penyisihan Grup C Piala Thomas 2024. Berhadapan dengan Harry Huang di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Sabtu (27/4) sore, Anthony berhasil menang meyakinkan dengan skor 21-8, 21-15.

“Pertama pasti mengucap syukur bisa bermain dengan baik dan tanpa cedera. Hari ini cukup senang dengan performa dan saya juga mengatasi situasi dan kondisi yang ada,” ungkap Anthony.

“Kunci kemenangan kali ini ada di cara bermain saya yang mencari strategi yang tepat dari perubahan-perubahan pola lawan,” kata Anthony lagi.

Kemenangan Anthony tentunya menjadi tambahan semangat untuk tim yang akan turun di partai berikutnya. Di laga kedua Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan dengan Ben Lane/Sean Vendy.

Rekor pertandingan sejauh ini mencatat kekuatan Fajar/Rian dan Ben/Sean terpantau imbang. Enam kali bertemu, keduanya sama-sama menyegel tiga kemenangan dari lawan.

Namun Fajar/Rian punya bekal yang lebih meyakinkan, mengingat di dua pertemuan terakhir mereka berhasil mengalahkan Ben/Sean. Di French Open 2024 Fajar/Rian menang 21-16, 21-18. Sementara di Denmark Open 2023 lalu, mereka menang rubber game dengan skor 19-21, 21-19, 21-19. (NAF)