Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [World Junior Championships 2016] Chico Bawa Indonesia Menang 3-0 Atas Korea Selatan
04 November 2016
[World Junior Championships 2016] Chico Bawa Indonesia Menang 3-0 Atas Korea Selatan
 
 

Tim junior Indonesia yang berlaga pada kejuaraan bulutangkis World Junior Championships 2016 yang berlangsung di Bilbao, Spanyol, berhasil menekuk tim Korea Selatan pada babak play off yang di langsungkan hari ini (4/11). Kemenangan Indonesia atas Korea Selatan dipastikan dari partai ketiga yang memainkan nomor tunggal putra melalui Chico Aura Dwi handoyo.

Tak salah rupanya menurunkan Chico sebagai pada partai penentuan. Ia bisa memanfaatkan pengalaman menang dari Seung Hoon Woo yang diturunkan oleh Korea Selatan. Bekal menang di kejuaraan Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2016, bisa ia manfaatkan.

Di game pertama, kedua pemain bermain dengan ketat. Sampai angka kritis kedua pemain bisa saling susul sampai angka sama 19-19. Rupanya sang dewi keberuntungan berpihak pada Cicho. Ia bisa mengambil kemenangan di game pembuka dengan 21-19.

Di game kedua, Chico semakin bersemangat. Ia terus menekan lawan dan  mulai mempercepat tempo permainan. Dalam waktu singkat Chico akhirnya bisa memenangkan pertandingan dengan angka yang cukup jauh 21-11.

Di game pertama saya masih belum bisa memegang permainan  di depan net, saat saya tertinggal 13-16 saya berusaha untuk lebih mempercepat tempo permainan di depan net dan saya menambah variasi pukulan belakang saya,” ujar Chico kepada badmintonindonesia.org.

Dengan hasil ini, selain membuat Indonesia bisa membalas kekalahan yang di alami pada kejuaraan Asia Junior Championsips 2016, juga membawa tim Indonesia meluncur ke babak perempat final untuk menghadapi tim Malaysia. (AR)