Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2024] Chico Lengkapi Kemenangan, Indonesia Lolos ke Perempat Final
29 April 2024
[Piala Thomas & Uber 2024] Chico Lengkapi Kemenangan, Indonesia Lolos ke Perempat Final
 
 

Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo lengkapi kemenangan Indonesia menjadi 4-1 atas Thailand di babak penyisihan Grup C Piala Thomas 2024. Meski masih harus menjalani satu pertandingan lagi di fase grup, tim Indonesia sudah dipastikan melaju ke babak perempat final.

Di partai kelima, Chico menang atas Nachakorn Pusri melalui dua game langsung dengan skor 21-10, 21-11.

“Pastinya senang bisa menyumbang poin untuk Indonesia. Tadi saya mencoba memainkan permainan saya sendiri, mengeluarkan semua yang saya punya dan berjalan dengan baik,” kata Chico saat ditemui usai pertandingan,” kata Chico usai laganya di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium.

Masuk ke lapangan pertandingan, Chico tampak begitu semangat dan ingin memberikan yang terbaik.

“Pastinya menambah motivasi juga. Walaupun sudah menang, saya tetap mau kasih yang terbaik,” pungkas Chico.

Poin pertama kemenangan Indonesia atas Thailand didapatkan dari tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Anthony mengalahkan Panitchaphon Teeraratsakul melalui straight game dengan skor 21-16, 21-13.

Selanjutnya Jonatan Christie mengalahkan Saran Jamsri dengan skor 21-16, 13-21, 21-12 dan menyumbangkan poin kedua. Sebagai penentu kemenangan, ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menang atas pasangan muda Thailand, Sirawit Sothon/Natthapat Trinkajee dua game langsung dengan skor 21-13, 21-10.

Sayangnya ganda putra pertama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tak mampu mengantongi kemenangan dari Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul. Fajar/Rian kalah dengan skor 19-21, 21-14, 11-21. (NAF)