Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bitburger Open 2016] Tersisa Rizki/Tiara Di Semifinal
05 November 2016
[Bitburger Open 2016] Tersisa Rizki/Tiara Di Semifinal
 
 

Dari dua nomor yang bisa masuk dalam babak perempat final Bitburger Open 2016, akhirnya hanya ganda putri yang masih meneruskan perjuangan di babak semifinal. Adalah pasangan Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah yang menjadi harapan terakhir Indonesia untuk bisa merebut gelar juara.

Kemarin (4/11) ganda putri Indonesia yang berada pada peringkat 27 dunia  bisa menjaga kemenangan dari lawannya Clara Nistad/Emma Wengberg asal Swedia. Permainan ganda Indonesia masih lebih baik dibanding lawan yang saat ini berada di peringkat 36 dunia. Setelah menang game pertama dengan 21-15, ganda Indonesia kembali unggul di game kedua dengan 21-14.

Di babak semifinal hari ini (5/11), Rizki/Tiara akan bertemu lawan tangguh asal China, Jia Yifan/Chen Qingchen. Ganda muda asal China ini memang menjadi fenomenal sendiri di ganda putri dunia. Berbekal skill dan semangat tinggi, sudah banyak pasangan dunia takluk di tangan mereka. Bahkan pada pekan lalu mereka merebut gelar juara French Open Super Series 2016. Rizki/Tiara pernah sekali bertemu dengan pasangan China berperingkat 13 dunia ini. Sayangnya pada pertemuan di kejuaraan China Master 2016 kemenangan direbut pasangan China.

Jonatan Christie kembali gagal mengatasi pemain China Shi Yuqi. Meski sudah unggul 21-16 pada game pertama, pemain Indonesia yang biasa disapa dengan panggilan Jojo ini tak bisa mempertahankan kemenangannya di dua game berikutmya. Di game kedua dan ketiga Jojo menyerah 14-21, 14-21. (AR)