Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Masters 2017] Tiara/Rizki Menang Mudah
08 Februari 2017
[Thailand Masters 2017] Tiara/Rizki Menang Mudah
 
 

Ganda putri Indonesia Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta menang mudah di babak pertama Thailand Masters 2017. Tiara/Rizki yang diunggulkan diposisi ketujuh ini, berhasil menang dua game langsung atas Atitaya Povanon/Nootprawee Promdej asal Thailand di Nimibutur Stadium, Bangkok, Rabu (8/2) tadi.

Dalam durasi 22 menit saja, Tiara/Rizki berhasil menang mudah. Di game pertama mereka menang dengan skor 21-6 dan game kedua menang dengan skor 21-9. Menang mudah di babak pertama Tiara/Rizki menyebutnya sebagai sebuah keuntungan, tetapi ada juga kerugiannya.

Rizki dilansir badmintonindonesia.org mengatakan, jika dalam bertanding mereka menang mudah, ada keuntungnya bisa menyimpan tenaga untuk babak selanjutnya, karena semakin kedepan lawan akan makin berat.

“Tapi pada pertandingan tadi, kami coba-coba manfaatkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan, angin, shuttlecock. Kami nggak langsung mematikan lawan, karena adaptasi ini penting, di setiap tempat pertandingan pasti atmosfernya berbeda. Namun sejauh ini kami suka dengan suasana bertanding di Thailand,” ujar Tiara.

Tiara/Rizki juga berharap di kejuaraan ini mendapatkan hasil yang lebih baik, karena keduanya akan ‘bercerai’ di turnamen selanjutnya. Pasalnya, diajang German Open Grand Prix Gold 2017, Rizki akan berpasangan dengan Greysia Polii, sementara Tiara dicoba berduet dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani di All England 2017.

“Inginnya sih dapat hasil terbaik ya, karena habis ini kan kami nggak berpasangan dulu. Semoga di turnamen terakhir ini hasilnya bagus,” ujar Tiara. (ds)