Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF Dubai World Superseries Finals 2016] Kevin/Marcus Menang Di Partai Saudara
14 Desember 2016
[BWF Dubai World Superseries Finals 2016] Kevin/Marcus Menang Di Partai Saudara
 
 

Perang saudara yang terjadi di pertandingan pertama ganda putra Grup A pada kejuaraan bulutangkis Dubai World Superseries Final 2016 hari ini (14/12), antara pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi akhirnya dimenangi oleh Kevin/Marcus.

Hanya saja ada yang berbeda jika dibandingkan dengan dua kali pertemuan sebelumnya. Di kejuaraan Australian Superseries 2016 dan India Open Superseries 2016, Kevin/Marcus  bisa memetik kemenangan dengan straight game, tetapi di Dubai, Kevin/Marcus harus berlama-lama di lapangan hijau. Butuh tiga game bagi Kevin/Marcus untuk menang dari rekannya sendiri.

Di game pertama, Kevin/Marcus mengawalinya dengan serangan tajam yang memang menjadi ciri khasnya. Sempat beberapa kali dibuat sama oleh Angga/Ricky, tetapi akhirnya Kevin/marcus bisa membungkus kemenangan dengan 21-18.

Di game kedua fokus Kevin/Marcus melemah. Hal ini di manfaatkan dengan baik oleh Angga/Ricky sampai akhirnya mereka bisa berbalik unggul dan menang dengan 21-17.

Di game ketiga, konsentrasi Kevin/Marcus kembali muncul. Bola-bola smash Marcus dan placing Kevin kembali hadir di tengah lapangan. Tak berapa lama merekapun bisa kembali memungut kemenangan dengan 21-14. Kemenangan yang didapat Kevin/Marcus di kejuaraan yang menyediakan hadiah sebesar USD 1.000.000,-  membuat head to head antar kedua pasangan ini berubah 3-0 masih untuk kemenangan Kevin/Marcus.

Kemenangan ini membuat Kevin/Marcus lebih percaya diri untuk menghadapi pertandingan besok melawan ganda Denmark Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding.

Pastinya senang dan lebih percaya diri. Ini merupakan awal yang baik dan penting buat kami. Besok harus lebih percaya diri lagi, tapi tidak boleh berlebihan,” ujar Kevin kepada badmintonindonesia.org.

Bagi Kevin/Marcus, kejuaraan ini akan menjadi ajang untuk membalas kekalahan yang dialami dari ganda Denmark yang memiliki peringkat 11 dunia. Pada kejuaraan All England 2015 lalu, Kevin/Marcus menyerah dengan rubber game.

Untuk sementara posisi Kevin/Marcus di grup A masih berada di urutan kedua di bawah ganda Denmark Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding yang menjadi pemuncak. Angga/Rian berada di peringkat ketiga di atas ganda Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang menjadi juru kunci. (AR)