Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Superseries Premier 2017] Kekuatan Penuh Di Ganda Putra
08 Maret 2017
[All England Superseries Premier 2017] Kekuatan Penuh Di Ganda Putra
 
 

Indonesia membawa kekuatan penuh di nomor ganda putra ke Birmingham, Inggris. Merah putih memang sangat berharap banyak membawa pulang gelar juara dari kejuaraan All England Super Series Premier 2017 dari nomor andalannya di ganda putra. Tercatat empat pasang ganda putra Indonesia akan menguji keberuntungan di kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD 600.000,-. Di harapkan kisah sukes pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada tahun 2014 dapat di teruskan di tahun ini.

Lokomotif Indonesia di tahun 2017 di sematkan pada pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Ganda peringkat lima dunia ini datang menyandang sebagai unggulan ke-5. Kevin/Marcus menjadi pasangan Indonesia dengan pemegang daftar unggulan tertinggi. Selain Kevin/Marcus, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi juga masuk dalam daftar unggulan. Mereka ada di urutan ke-7 dalam unggulan. Dua ganda lainnya Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tidak masuk dalam unggulan.

Perjalanan Kevin/Gideon di kejuaraan tertua ini harus di lalui dengan bertemu seniornya, Hendra Setiawan. Hendra  yang kini berpasangan dengan pemain Malaysia Tan Boon Heong akan menjadi lawan Kevin/Marcus di babak pertama. Ini merupakan kali pertama bagi Kevin/Marcus bertemu dengan Hendra dengan partner barunya.

Kevin/Gideon berada satu papan undian bersama dengan Ahsan/Rian. Menempati pool bawah, Ahsan/Rian akan menjamu ganda Hongkong Law Cheuk Him/Lee Shun Hei Reginald. Belum terlihat rekor pertemuan antara ganda Indonesia yang berada pada peringkat 76 dunia ini dengan lawannya. Hanya saja, jika Ahsan/Rian menang, maka lawan berat akan di hadapi di babak kedua. Lawan akan datang dari unggulan ke-2 asal Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen atau Lu Kai/Zheng Siwei dari China.

Di pool atas dua ganda Indonesia juga akan memulai pertandingannya. Pasangan Angga/Ricky akan bertemu kuda hitam asal Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge. Sementara Fajar/Rian langsung bertemu dengan unggulan ke-6 dari China Li Junhui/Liu Yuchen. (AR)