Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Superseries Premier 2017] Sony Melaju, Anthony Terhenti
08 Maret 2017
[All England Superseries Premier 2017] Sony Melaju, Anthony Terhenti
 
 

Tiga wakil tunggal putra Indonesia yang bertanding dibabak utama All England Open 2017, Rabu (8/2) tadi. Kini hanya menyisakan satu wakil saja di babak kedua. Pemain yang lolos ini adalah pemain tunggal putra senior tanah air, Sony Dwi Kuncoro.

Berlaga di stadion Barclaycard Arena, Birmingham, Sony melangkah ke babak dua tanpa banyak mengeluarkan keringat. Pasalnya, pemain asal Korea, Son Wan Ho yang jadi lawannya, memutuskan mundur saat game pertama baru memasuki menit ke 2 dengan skor 4-1 untuk Sony.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting akhirnya harus angkat koper lebih awal.  Kali ini, ia harus mengakui keunggulan Chou Tien Chen dari Taiwan dalam dua game langsung 10-21 dan 14-21.

“Sebenarnya tidak ada yang berubah dari permainan dia secara signifikan. Cuma kali ini dia mainnya lebih tahan. Dia banyak mendorong saya ke belakang, sementara bolanya cukup berat. Jadi saya banyak terkuras energi di situ. Bola-bola saya jadinya banyak yang tanggung. Setelah itu dia banyak menyerang saya,” kata Anthony.

Chou akan menjadi lawan Sony di babak kedua besok (8/3). Di dua pertemuan terakhir mereka, Sony selalu dipaksa mengakui keunggulan wakil Taiwan itu.

“Menghadapi Chou nanti, intinya saya harus nge-fight aja.” sahut Sony.

Sedangkan, Tommy Sugiarto dipaksa menyerah dari pemain Tiongkok Tian Howei dalam pertarungan dua game langsung dengan skor akhir, 19-21 dan 18-21 tepat di menit ke 58. (ds)