Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Superseries Premier 2017] Empat Pasang Ganda Putra Terbang Ke Kuching
04 April 2017
[Malaysia Open Superseries Premier 2017] Empat Pasang Ganda Putra Terbang Ke Kuching
 
 

Kejuaraan bulutangkis besar dengan kategori Superseries Premier kembali digelar. Setelah diawali dari kejuaraan All England, kini kejuaraan Superseries Premier berikutnya berlanjut ke Malaysia dengan titel Malaysia Open Superseries Premier 2017. Kejuaraan ini menawarkan hadiah yang fantastis yakni sebesar USD 600.000,-. Kejuaraan ini juga menjanjikan hadirnya pemain top dunia. Sesuai dengan ketentuan yang telah dikeluarkan oleh badan bulutangkis dunia, pemain yang berada dalam peringkat sepuluh besar dunia diwajibkan hadir di kejuaraan ini.

Indonesia pada  kejuaraan yang di langsungkan di Kuching, Malaysia ini menurunkan pemain-pemain ganda terbaiknya. Sebagai pasangan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan hadir di kejuaraan yang akan dimulai hari ini (4/4). Juara All England Superseries Premier 2017 ini hanya menduduki unggulan ke-4. Selain Kevin/Marcus ada pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang menjadi unggulan ke7. Dua pasangan lain, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga nampak dalam papan undian yang telah dikeluarkan panitia. Tiga diantaranya berada dalam satu bagan undian. Hanya Ahsan/Rian yang berada sendiri di pool atas bersama Unggulan pertama dari Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Ahsan/Rian sendiri berpeluang besar menantang sang unggulan pertama di babak kedua. Baik pasangan Ahsan/Rian dan Goh V Shem/Tan Wee Kiong di babak pertama sama-sama akan bertemu dengan pasangan yang lolos dari babak kualifikasi.

Jika di lihat dari drawing, perjalanan Kevin/Marcus bisa dibilang berada dalam jalur neraka. Dua pasangan China, rasanya akan menjadi batu sandungan bagi Kevin/Marcus yang pekan lalu menjadi juara pada kejuaraan India Open Super Series 2017. Jika bisa lepas dari ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak pertama, langkah Kevin/Marcus akan coba dihadang oleh Liu Cheng/Zhang Nan dari China atau bahkan oleh ganda Taiwan, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin. Ganda Taiwan ini juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Pada pertemuan pertama di kejuaraan Indonesia Open Superseries Premier 2014 lalu, Kevin/Marcus harus mengakui ketangguhan ganda China Taipei yang ada di peringkat 38 dunia ini. Seandainya lolos dari babak kedua, nama unggulan ke-5 Li Junhui/Liu Yuchen dari Tiongkok rasanya bisa dikedepankan untuk menjadi lawan Kevin/Marcus di babak perempat final. Itupun jika Li Junhui/Liu Yuchen bisa mengalahkan ganda Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak kedua.

Sementara itu Angga/Ricky berada dekat dengan unggulan ke-2 Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Pertemuan antara kedua pasangan ini diperkirakan akan terjadi pada babak delapan besar. (AR)