Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Jaya Raya International Junior Grand Prix 2017] Herdian Menangi Perang Saudara
14 April 2017
[Jaya Raya International Junior Grand Prix 2017] Herdian Menangi Perang Saudara
 
 

Tiket babak semifinal tunggal putra U17 Jaya Raya International Junior Grand Prix 2017 berhasil diamankan oleh wakil PB Djarum, Herdian Muhamad Labib. Atlet lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2013 ini lolos ke semifinal. Herdian harus melakoni laga “Perang Saudara” melawan Aldi Alfijar Rachman di babak perempat final yang digelar Jum'at (14/4) sore. Ia berhasil menang dengan 21-11 dan 21-17.

Diakui Herdian, jika kunci kemenangannya di pertandingan tadi, dirinya sudah percaya diri sejak awal karena melawan rekan satu timnya tersbut.

“Ketemu teman sendiri dan dia (Aldi) pun masih di bawah saya usianya, jadi peluang menangnya di pertandingan tadi cukup besar bagi saya.  Soalnya meskipun di turnamen baru kali ini ketemu, tetapi di latihan sering latihan bareng dan saya lebih banyak  menang,” ungkap Herdian.

Baca juga: Tiga Game, Aldo Ke Semifinal

Herdian sendiri pada turnamen kali ini ia menargetkan lolos ke babak final. Akan tetapi, bisa lolos ke semifinal pun menjadi kebanggaan tersendiri bagi dirinya.

“Target saya disini adalah masuk final, tetapi sebenarnya masuk semifinal pun gak nyangka karena ini turnamen Internasional, dimana persaingannya cukup ketat. “ujarnya.

Pada laga semfinal yang akan digelar Sabtu (15/4), Herdian akan berjumpa antara wakil Indonesia lainnya, yakni Christian Adinata yang sukses menang 21-14 dan 21-15.

“Untuk pertandingan besok saya sudah pernah bertemu, tetapi sudah lumayan cukup lama. Untuk persiapannya, saya akan jaga kondisi saja, karena saat ini sebenarnya kondisi saya belum cukup fit, setelah pulang dari Thailand beberapa hari yang lalu. Pokoknya berharap mendapatkan hasil yang terbaik saja,” pungkasnya. (ds)

Baca juga: Sengit! Metya/Indah Pastikan Tiket Semifinal