Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Jaya Raya International Junior Grand Prix 2017] Sengit! Metya/Indah Pastikan Tiket Semifinal
14 April 2017
[Jaya Raya International Junior Grand Prix 2017] Sengit! Metya/Indah Pastikan Tiket Semifinal
 
 

Pasangan ganda putri U17 asuhan PB Djarum, Metya Inayah Cindiani/Indah Cahya Sari Jamil akhirnya memastikan tiket semifinal Jaya Raya International Junior Grand Prix 2017, setelah di laga babak perempat final malam tadi, Jumat (14/4) keduanya mampu memenangkan laga sengit melawan wakil Korea, pasangan Kim Ga Lam/Lee Eun Ji.

Pasangan unggulan pertama ini akhirnya keluar sebagai pemenang usai unggul tipis 25-23, 10-21 dan 22-20. Hal itupun menjadikan keduanya sekaligus berhak mendapatkan tiket babak semifinal yang akan berlangsung pada Sabtu (15/4).

"Senang sekali akhirnya bisa menang lewat adu setting di game penentu tadi. Kesalahan di pertandingan tadi sebenarnya di pertengahan game pertama kami banyak melakukan kesalahan sendiri, untungnya bisa menang. Padahal di awal game pertama itu kami sudah langsung menemukan permaian terbaik. Dan di game kedua permaian kami pun malah tambah buruk. Untungnya di game penentu, kami bisa merubah pola permainan menjadi lebih banyak meyerang lagi," ungkap Indah usai laga.

Baca juga: Tiga Game, Aldo Ke Semifinal

Tak hanya itu, Indah pun mengomentari perihal tipe permainan para pemain Korea di turnamen ini. Diakui Indah, jika pemain Korea mempunyai pergerakan yang cepat, dan mereka jarang melakukan kesalahan.

"Pemain korea cepat sekali pergerakannya. Jadi kami pun harus bisa mendahului keceptan mereka. Kuncinya jika ingin menang lawan Korea, kita harus fokus dan jangan pernah memperlambat pergerakan," beber Indah.

Sementara itu di sisi lain, Metya mengomentari soal babak semifinal  yang akan dihadapinya besok melawan pasangan Indonesia lainnya, Dinda Dwi Cahyaning/Nakhla Aufa Dhiya Ulhaq.

"Menghadapi pertandingan besok, kami harus tetap fokus dari awal dan yakin dengan kemampuan yang dimiliki. Pokoknya harus nekad dan percaya diri lagi, soalnya di atas kertas, lawan tadi lebih sulit dibandingkan lawan yang akan kami temui besok," sahur Metya. (ds)

Baca juga: [Singapore Open Super Series 2017] Dua Langkah Lagi Kevin/Marcus Raih Quattrick