Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2017] Kevin/Marcus Berpeluang
21 Agustus 2017
[BWF World Championships 2017] Kevin/Marcus Berpeluang
 
 

Kejuaraan Dunia, BWF World Championships 2017 akan segera dimulai. Indonesia sangat berharap pada nomor ganda putra untuk bisa mempersembahkan medali emas. Indonesia membawa tiga ganda putranya ke Glasgow, Skotlandia. Ada pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama serta Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro yang di gadang-gadang bisa mempersembahkan gelar juara bagi Indonesia sekaligus mengamankan target yang di canangkan oleh PBSI.

Jika dilihat dari hasil undian yang telah dikeluarkan, pelatih ganda putra Indonesia Herry IP menilai jika pasangan juara All England 2017 Kevin/Marcus memiliki peluang juara cukup besar. “Melihat drawing, peluang besar tetap di Kevin/Marcus,” ujarnya. Meski andalan tetap berada di pundak Kevin/Marcus, tetapi ia berharap pada dua ganda Indonesia lainnya bisa memberikan kejutan.

Baca juga: [BWF World Championships 2017] Berharap Sukses Lanjutan Owi/Butet

Kondisi seluruh pemain ganda putra Indonesia dikabarkan saat ini sedang dalam kondisi yang baik. Kevin yang di rundung cidera, juga sudah kembali pada performanya. “Kondisi semua pemain baik dan sudah bagus. Kevin sudah normal dan tidak ada masalah dengan cideranya,” pungkasnya.

Herry IP juga menilai jika Angga dan Ricky juga sudah terlihat adanya peningkatan dari cara permainannya. “Angga/Ricky yang sempat menurun, di latihan saya lihat suda ada peningkatan dan perbahan cara permainan.Mereka yang cenderung defensif, sekrang berani menyerang. Hanya itu kan baru saat latihan, nanti hasilnya baru akan terlihat saat pertandingan. Intinya saya optimis dengan mereka,” sambungnya. (AR)

Baca juga: [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] PB Djarum Turun Dengan Kekuatan Penuh