Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2017] Owi/Butet Masih Menjajal Lapangan
22 Agustus 2017
[BWF World Championships 2017] Owi/Butet Masih Menjajal Lapangan
 
 

Foto oleh Badminton Photo

Bagi pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, babak kedua kejuaraan bulutangkis World Championships 2017 masih menjadi ajang pengenalan akan lapangan, apalagi pasangan yang biasa di sapa dengan panggilan Owi/Butet ini mendapat bye di babak pertama. Biar menang meyakinkan dengan 21-13, 21-11 dari pasangan China Taipei Tseng Min Hao/Hu Ling Fang, Owi/Butet tetap tidak mengaggap enteng lawan.

Tadi kami sudah mulai enak mainnya, di pertandingan pertama ini kami mau jajal lapangan, dari segi arah angin, cahaya lampu dan sebagainya,” ujar Liliyana seperti yang di kutip dari website resmi PBSI.

Kami bersyukur bisa maksimal di babak pertama. Lawan nggak jelek kok. Walaupun peringkatnya dibawah kami, tapi kami tidak mau meremehkan, kami tekan terus, alhasil mereka tidak bisa berkembang permainannya,” sambung Owi.

Baca juga: [BWF World Championships 2017] Praveen/Debby Menang

Di babak ketiga besok (23/8), mereka sudah di tunggu pasangan asal Irlandia Sam Magee/Chloe Magee. Pasangan ini di luar dugaan menumbangkan pasangan Jepang yang tengah naik daun Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang menjadi unggulan ke-16. Menghadapi wakil dari Eropa, Owi/Butet tetap akan waspada. Apalagi sudah bisa di duga, pasangan ini sepertinya akan mendapat dukungan dari penonton yang notabene juga berasal dari Eropa.

Maklum saja kalau lawan banyak pendukungnya, ini kan di Eropa. Kami sudah berpengalaman dengan situasi seperti ini, sudah biasa main di All England dan Denmark Open. Ini tidak mempengaruhi kami,” pungkas Owi.

Yang penting di pertandingan selanjutnya, kami harus bermain lebih fokus, lebih tenang di lapangan,” tutur Owi.

Baca juga: [SEA Games 2017] Tanggapan Susy, Hadapi Tim Tuan Rumah