Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2017] Owi/Butet Ke Perempat Final
24 Agustus 2017
[BWF World Championships 2017] Owi/Butet Ke Perempat Final
 
 

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Badminton Photo

Perjalanan pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Narsir pada kejuaraan bulutangkis BWF World Championships 2017 belum berakhir. Pemegang medali emas Olimpiade Rio 2016 ini malah sudah memastikan diri berada pada babak perempat final. Hari ini (24/8), unggulan ketiga asal Indonesa ini bisa mengalahkan lawannya dari Irlandia Sam Wagee/Chloe Magee pada babak ketiga.

Tapi rupanya ganda utama Indonesia ini masih membutuhkan waktu untuk bisa mengalahkan lawan yang sudah tiga kali di kalahkan. Pasangan yang biasa di panggil Owi/Butet ini pun harus melepas game pertama untuk lawan dengan 19-21. Di game kedua, Owi/Butet sudah mulai pada permainan mereka yang sesungguhnya. Hasilnya pun Owi Butet bisa merebut game kedua dengan 21-16. Di game penentuan, ganda Indonesia sudah tidak bisa tertandingi lagi dan melesat menang dengan 21-10.

Baca juga: [BWF World Championships 2017] Praveen/Debby Lolos dari Lubang Jarum

Di awal game pertama kami masih kurang beradaptasi, kami kesusahan menerapkan pola main. Sedangkan di game kedua sudah bisa menyesuaikan dan strategi kami berjalan. Kami sudah percaya diri di game ketiga. Fokus dari awal, game ketiga tidak ada masalah,” ujar Owi kepada badmintonindonesia.org.

Bola-bola pengembalian lawan sih tidak terlalu menyulitkan, namun mereka memang tidak mudah di matikan,” sambung Owi.

Di babak perempat final besok, Owi/Butet akan bertemu dengan pasangan dari China Wang Yilyu/Huang Dongping. Ini merupakan kesempatan emas bagi Owi/Butet untuk bisa membalas kekalahan yang di alami pada kejuaraan Denmark Open Super Series Premier 2016 lalu. Masa itu Owi/Butet kalah rubber game. (AR)

Baca juga: [SEA Games 2017] Ihsan Ungkap Rahasia Kemenangan