Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 2019] Tommy Dikalahkan Chen Long
17 Juli 2019
[Blibli Indonesia Open 2019] Tommy Dikalahkan Chen Long
 
 

Pertandingan tunggal putra di babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 antara pebulutangkis Indonesia Tommy Sugiarto melawan wakil Tiongkok unggulan lima Chen Long akhirnya kembali dimenangi oleh wakil Tiongkok itu. Pada pertemuan ke 13 kalinya itu, Tommy dikalahkan Chen Long dalam pertarungan panjang tiga game bertempat di GOR Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7).

Berhasil mengendalikan permainan di awal game pertama, tidak menjamin Tommy dapat meraih kemenangan. Tommy pun harus mengubur keinginannya merebut game pertama tadi. Pasalnya, Chen Long dapat membalikan keadaan hingga terjadi adu setting. Tommy akhirnya menyerah di game pertama dan kalah tipis dengan poin, 20-22.

Kali ini keinginan Tommy merebut game dua pun terbayar sudah. Sejak memasuki game dua Tommy berhasil mengendalikan permain hingga Chen Long dibuat pusing dan menyerah dalam poin 21-14. Tetapi game penentu Tommy kembali tak dapat mengimbangi permainan Cheng Long. Akhirnya Tommy kalah dengan poin 17-21 di game tiganya.

"Saya harus menerima hasil ini. Saya sudah berusaha semaksimal mungkin. Saya tahu Chen Long bertahan lebih baik. Pada poin-poin keritis Chen Long lebih tenang dan lebih sabar. Kelebihan Chen Long pastinya dari jangkauan, dia juga lebih efesien tenaganya dari saya. Saya juga tadi harus bisa melihat panjang pendeknya permain dia, juga gerakan-geraknya yang lebih efesin juga. " tutur Tommy.

Dengan kekalahnya Tommy ini, tunggal putra Indonesia di babak dua Blibli Indonesia Open 2019 nanti masih menyisakan dua pebulutangkisnya yaitu Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Rencananya akan bertanding pada Kamis (18/7) besok di GOR Istora Senayan. (ds)