Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Indonesia Masters I 2023] Tersisa Tommy di Tunggal Putra
07 September 2023
[BNI Indonesia Masters I 2023] Tersisa Tommy di Tunggal Putra
 
 

Kejuaraan bulutangkis BNI Indonesia Masters I 2023 sepertinya tidak bersahabat dengan pemain masa depan Indonesia. Terlihat dari hasil pertandingan di babak ketiga yang dimainkan hari ini (7/9), tidak ada satu pun pemain muda Indonesia yang bisa menerobos babak perempat final. Hanya pemain senior Indonesia, Tommy Sugiarto yang masih bisa menunjukkan tajinya. Tommy menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di babak delapan besar.

Langkah Tommy ke babak perempat final dijalani dengan menghentikan unggulan kelima asal Taiwan, Chi Yu Jen. Tommy hanya butuh dua game 21-16, 21-10 agar bisa melanjutkan pertandingan. Lagi-lagi Tommy harus bertemu dengan pemain Taiwan lainnya di babak delapan besar. Su Li Yang, sang penunggu unggulan kedua akan dijamu oleh Tommy.

Sementara itu, dua pemain putra Indonesia kandas. Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay kalah bersaing dari dari pemain Taiwan, Wang Po Wei dengan 21-19, 15-21, 21-15. Yohanes Saut Marcelino juga tidak berhasil menghentikan perlawanan pemain Thailand, Panitchapon Teeraratsakul. Walau didukung penonton Medan, pemain yang lebih akrab dipanggil Saut ini kalah rubber game 16-21, 21-17, 17-21.

Terima kasih buat publik Kota Medan yang sudah memadati GOR Pancing untuk memberikan dukungan buat saya. Maaf belum bisa memberikan kemenangan, sejauh ini saya belum puas dengan pencapaian ini. Ke depannya saya berharap bisa meningkatkan semua aspek untuk bisa bersaing lebih lagi di level yang lebih tinggi,” ujar Saut seperti yang disampaiakan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.