Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2021] Tim Bulutangkis Indonesia Tiba di Hanoi
13 Mei 2022
[SEA Games 2021] Tim Bulutangkis Indonesia Tiba di Hanoi
 
 

Tim bulutangkis Indonesia untuk SEA Games 2021 tiba di Hanoi, Vietnam, Jumat (13/5). Rombongan tim nasional yang terdiri dari atlet, pelatih, dan tim ofisial lainnya tersebut berangkat pukul 05.25 WIB dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, menggunakan maskapai Singapore Airlines.

Gelaran pertandingan bulutangkis baru akan dimulai pada Senin (16/5) hingga Senin (23/5) mendatang di Bac Giang Gymnasium. Para atlet memiliki dua hari sejak ketibaan untuk persiapan akhir dan penyesuaian di lapangan. Latihan perdana dijadwalkan pada Sabtu (14/5) besok.

“Hari ini kami baru sampai di Vietnam. Belum ada agenda apa-apa, mau istirahat dulu. Karena tadi berangkat dari pelatnas ke Bandara kan sekitar jam 01.00 WIB. Kalau dipaksa latihan juga tidak bagus buat kondisi tubuh mereka. Selain itu lapangan latihan kan juga kita belum tahu sudah ada apa belum. Jadi hari ini fokus pemulihan saja,” kata Aryono Miranat, pelatih ganda putra Pelatnas PBSI kepada PBDjarum.org.

Indonesia mengirimkan 20 pemain yang terdiri dari 10 atlet putra dan 10 atlet putri. Mereka akan bertanding di nomor beregu dan perorangan. Pelatnas PBSI menargetkan tiga medali emas dari SEA Games kali ini.

“Saya menargetkan tiga medali emas di SEA Games kali ini, kalau bisa malah lebih. Intinya kita akan berjuang semaksimal mungkin,” kata Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI.

Berikut susunan pemain Indonesia di SEA Games Vietnam 2021:

Tim Putra:

1. Chico Aura Dwi Wardoyo

2. Christian Adinata

3. Bobby Setiabudi

4. Yonathan Ramlie

5. Pramudya Kusumawardana

6. Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

7. Leo Rolly Carnando

8. Daniel Marthin

9. Rinov Rivaldy

10. Adnan Maulana

Tim Putri:

1. Gregoria Mariska Tunjung

2. Putri Kusuma Wardani

3. Saifi Rizka Nurhidayah

4. Stephanie Widjaja

5. Apriyani Rahayu

6. Siti Fadia Silva Ramadhanti

7. Ribka Sugiarto

8. Febby Valencia Dwijayanti Gani

9. Pitha Haningtyas Mentari

10. Mychelle Crhystine Bandaso (NAF)