Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2021] Indonesia Samakan Kedudukan 1-1 dengan Thailand
17 Mei 2022
[SEA Games 2021] Indonesia Samakan Kedudukan 1-1 dengan Thailand
 
 

Tim putra Indonesia berhasil menyamakan kedudukan dengan Thailand menjadi 1-1 di babak semifinal SEA Games Vietnam 2021. Setelah kehilangan poin di partai pertama, ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang turun di partai kedua sukses merebut kemenangan.

Pramudya/Yeremia yang berhadapan dengan Chaleompon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong sukses menang 21-16, 12-21, 21-16 dalam 62 menit.

“Pertandingan hari ini sangat melelahkan. Karena lawan tidak mudah mati dan bolanya lambat jadi benar-benar menguras tenaga. Walau begitu, kita terus mencoba untuk tampil menyerang karena lebih enak buat kita. Dukungan suporter dan tim Indonesia juga menambah semangat kami, kami jadi mati-matian mau menang,” ujar Yeremia usai bertanding di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Selasa (17/5).

Setelah menang di game pertama, Pramudya/Yeremia harus kecolongan di game kedua. Mereka mengaku sedikit memperlambat tempo permainan sehingga lawan memiliki kesempatan untuk memimpin pertandingan. Beruntung saat memasuki game penentu, Pramudya/Yeremia berhasil merebut kemenangannya.

“Di game kedua kami agak kendur mainnya, pace-nya terlalu lambat. Dan ketika sudah tertinggal malah sulit untuk mengembalikan laju kami. Di sisi lain, lawan juga jadi percaya diri dan makin tidak mudah mati,” kata Pramudya.

“Di game ketiga kami coba mengulang apa yang dilakukan di game pertama. Menambah ritme dan menyerang. Meski di awal sempat tertinggal dulu,” lanjut Pramudya.

Berikut hasil sementara pertandingan tim Indonesia melawan Thailand:

Tunggal putra 1: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Kunlavut Vitidsarn: 14-21, 14-21

Ganda putra 1: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Chaleompon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong: 21-16, 12-21, 21-16

Tunggal putra 2: Christian Adinata vs Sitthikom Thammasin

Ganda putra 2: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul

Tunggal putra 3: Bobby Setiabudi vs Panitchaphon Teeraratsakul

(NAF)