Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2022] Ahsan/Hendra Lalui Rintangan pertama
07 Juni 2022
[Indonesia Masters 2022] Ahsan/Hendra Lalui Rintangan pertama
 
 

Unggulan dua ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melalui rintangan pertama di Indonesia Masters 2022, Selasa (7/6). Mereka mengalahkan Jeppe Bay/Lasse Mølhede (Denmark) dalam dua game langsung 21-12, 21-19.

Ahsan/Hendra berhasil mengatasi game pertamanya tanpa perlawanan ketat dari lawan. Namun di game kedua, Ahsan/Hendra beberapa kali melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan. Hal tersebut membuat poin-poin kritis game kedua menjadi lebih menegangkan.

“Untuk pertandingan kami sempat melakukan banyak kesalahan sendiri, itu buat lawan jadi lebih percaya diri, tapi alhamdulillah kami bisa selesaikan permainan," kata Ahsan dalam konferensi pers usai pertandingan di Istora Senayan, Jakarta.

"Kami banyak melakukan kesalahan yang nggak perlu, kami akan evaluasi dengan pelatih untuk kedepannya seperti apa," lanjut Ahsan lagi.

Kembali bermain di hadapan publik sendiri dan mendapat dukungan penuh dikatakan Ahsan/Hendra menjadi penyemangat tersendiri buat mereka. Mesti begitu keduanya tak menampik sempat merasa tegang dengan situasi Istora yang lama tak mereka rasakan.

"Yang pasti kita senang karena kembali normal, itu membuat kita semakin semangat. Karena sudah dua tahun nggak ada penonton. Ini bagus bagi pemain Indonesia karena bisa bikin lebih semangat," ujar Ahsan.

"Nervous pasti ada, apalagi ini pertandingan pertama dan penontonnya banyak, yang pasti nervous. Tapi lama kelamaan engga," ucap Hendra.

Selanjutnya di babak kedua, Ahsan/Hendra masih menunggu lawan antara dua pemain Korea yang mempertemukan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. (NAF/AH)