Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2022] Fajar/Rian Kalahkan Pramudya Yeremia
09 Juni 2022
[Indonesia Masters 2022] Fajar/Rian Kalahkan Pramudya Yeremia
 
 

‘Perang saudara’ ganda putra Indonesia yang mempertemukan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di di babak dua Indonesia Masters 2022 akhirnya dimenangkan oleh Fajar/Rian. Unggulan lima turname ini menang melalui tiga game 16-21, 21-117, 21-13.

“Alhamdulillah saya bersyukur di pertandingan tadi diberi kelancaran, jauh dari cedera dan kemenangan. Tadi mungkin sangat luar biasa ya, sangat ramai sekali. Lawan juga sudah tahu kekurangan dan kelebihan permainan kami, kami juga sama. Karena kita latihan bareng,”  ungkap Fajar usai bertanding.

“Mungkin tadi karena game ketiga lebih duluan startnya. Di game pertama kami kalah, di game kedua kami menang. Dan di game ketiga itu penentuannya,” lanjut Fajar.

Senada dengan Fajar, Pramudya juga membenarkan bawa di game penentuan, ia dan Yeremia kalah start di game ketiga. Mereka terus tertinggal dan cukup kesulitan untuk mengejar poin Fajar/Rian.

“Yang paling penting karena game ketiga kami startnya kalah, mereka 4-0 duluan. Terus juga harusnya kami bisa startnya lebih baik karena lapangan pertamanya lebih enak. Harusnya kami menjaga game poinnya, tapi kami tertinggal, susah untuk mengejar lagi,” kata Pramudya di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (9/6).

Di game pertama, Pramudya/Yeremia berhasil tampil percaya diri dan merebut kemenangan. Namun di game kedua, Fajar/Rian berbalik menunjukkan kemampuannya dan menyamakan kedudukan. Keunggulan Fajar/Rian di game kedua terus terjadi hingga game penentu. Mereka unggul dengan 4-0 dan terus melesat hingga menang 21-13.

“Kami harus lebih fokus lagi saat poin-poin start awal,” kata Yeremia singkat, mengevaluasi penampilannya.

“Kami harus lebih konsisten permainannya. Karena kelihatan tadi pas di game pertama kami lebih dominan, tapi di game kedua dan tiga malah berbalik. Harusnya bisa lebih konsisten sama permainan,” tambah Pramudya.

Fajar/Rian menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak perempat final. Sebelumnya di tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo kalah dari Loh Kean Yew (Singapura) dengan skor 11-21, 14-21.

Dua pemain muda ganda putri juga tak bisa mengatasi lawan-lawannya. Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose dan Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani harus kalah di babak kedua. (NAF/AH)