Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2022] Rebut Juara, Zheng/Huang Catatkan Rekor Peraih Gelar Terbanyak
12 Juni 2022
[Indonesia Masters 2022] Rebut Juara, Zheng/Huang Catatkan Rekor Peraih Gelar Terbanyak
 
 

Pasangan ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong sukses merebut gelar di Indonesia Masters 2022. Mereka mengalahkan Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis) di babak final dengan skor 21-13, 21-14, Minggu (12/6).

“Ini pertama kalinya kami menghadapi pasangan Prancis. Kami sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan ini. Lawan kami ini performanya sangat bagus. Di awal pertandingan kami masih berusaha beradaptasi tapi kemudian kami berhasil dan memenangkan pertandingan ini,” kata Zheng usai laga final di Istora Senayan, Jakarta.

Gelar ini menjadi yang keempat buat Zheng/Huang di Indonesia Masters. Sebelumnya mereka pernah meraih hattrick pada 2018, 2019 dan 2020. Keduanya pun menjadi pemain ganda campuran dengan gelar terbanyak sepanjang Indonesia Masters, mengalahkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang pernah tiga kali juara.

“Soal pencapaian ini kami tidak memikirkan berapa kali kami juara. Fokus kami menjadi lebih baik terus di setiap pertandingan. Dan kami bisa mengeluarkan dari hasil latihan kami,” kata Zheng.

Selesai dari Indonesia Masters 2022, Zheng/Huang kembali bersiap untuk pertandingan berikutnya. Masih di Istora Senayan, Jakarta, keduanya akan berlaga di Indonesia Open 2022. Keduanya berharap masih memiliki waktu yang cukup untuk recovery dan tampil prima di turnamen BWF level 1000 itu.

“Kami merasa sedikit capek setelah memenangkan pertandingan hari ini dan kami berharap dalam beberapa hari kedepan kondisi kami bisa balik dalam keadaan maksimal dan bisa bermain di Indonesia Open,” kata Huang. (NAF/AH)