Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Open 2022] Wakil China Dominasi Babak Final, Jepang Pastikan Satu Gelar
18 Juni 2022
[Indonesia Open 2022] Wakil China Dominasi Babak Final, Jepang Pastikan Satu Gelar
 
 

Tim bulutangkis China mengirimkan wakil terbanyak pada babak final Indonesia Open 2022. Sebanyak empat wakil dipastikan akan bertanding memperebutkan podium tertinggi turnamen BWF level 1000 ini.

Pemain yang memastikan diri pertama kali ialah tunggal putri Wang Zhi Yi yang mengalahkan rekan senegaranya, He Bing Jiao. Wang menang dua game langsung dengan 21-15, 21-10 dalam 42 menit. Di babak final Zhang akan berhadapan dengan rangking dua dunia, Tai Tzu Ying (Taiwan).

Selanjutnya pasangan ganda putri Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong juga sukses lolos ke babak final. Zheng/Huang menang usai terlibat “perang saudara” dengan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Zheng/Huang kemudian akan berhadapan dengan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Duet ganda putra Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi juga memastikan tiket final ketiga bagi China. Di final Liu/Ou akan berhadapan dengan Choi Sol Hyu/Kim Won Ho (Korea).

Tiket final China keempat kemudian dikantongi Zhao Jun Peng. Pemain tunggal putra ini lolos dengan mengalahkan Prannoy H.S. dengan skor 21-16, 21-15. Di babak final Zhao akan berhadapan dengan rangking satu dunia, Viktor Axelsen (Denmark).

Sementara itu dari ganda putri, satu gelar juara sudah diamankan Jepang. Ini dipastikan melalui pertemuan dua wakilnya, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan Nami Matsuyama/Chiharu Shiba.

Babak final akan berlangsung di Istora Senayan, Minggu (19/6) mulai pukul 12.00 waktu setempat. (NAF)