Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2022] Minions Kembali dengan Kemenangan
24 Agustus 2022
[BWF World Championships 2022] Minions Kembali dengan Kemenangan
 
 

Para pasangan ganda putra Indonesia mulai bertanding hari ini (24/5), di ajang BWF World Championships 2022. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi satu di antara empat ganda putra yang akan menjalani pertandingan hari ini. Mengawali pertandingan di kejuaraan yang dilangsungkan di Tokyo, Jepang, pasangan yang mendapat julukan “The Minions” ini bisa mengukir kemenangan atas lawannya Jaromir Janacek/Tomas Svejda yang berasal dari Republik Ceko. Kevin/Marcus menang dalam dua game 21-14, 21-13 dalam waktu kurang dari setengah jam.

Kevin/Marcus baru menggunakan lapangan pertandingan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang hari ini karena di babak pertama mereka mendapat bye. Ini merupakan penampilan perdana Marcus dan Kevin setelah terakhir mengikuti kejuaraan yang dilaksanakan di Indonesia. Penampilan perdana tidak membuat Marcus canggung. Ia malah merasa kondisi kakinya sudah hampir mencapai 100%. Ia pun menggunakan pertandingan tadi sebagai sarana untuk adaptasi dengan lapangan.

Senang rasanya bisa kembali bertanding, senang juga kembali ke sini, bertanding di Tokyo. Ini pertandingan pertama jadi masih coba menguasai suasana lapangan. Tapi kami tadi bermain cukup baik, kondisi saya juga bagus, sudah mendekati 100 persen,” ujar Marcus.

“Pastinya mau juara di sini karena kami belum pernah juara tapi coba memberikan yang terbaik dulu satu langkah demi satu langkah. Tadi juga walau menang masih banyak yang harus diperbaiki dan ditingkatkan. Besok harus lebih bagus lagi mainnya, kami akan terus berusaha,” tutur Kevin

Di babak ketiga Kevin/Marcus sudah ditunggu pasangan dari Inggris, Ben Lane/Sean Vendy. Kevin/Marcus pernah sekali bertemu dengan lawan yang sudah berada pada peringkat 17 dunia pada ajang Olimpiade Tokyo 2020. Masa itu Kevin/Marcus menang straight game. (AR)