Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hylo Open 2022] Rehan/Lisa Buat Kejutan
03 November 2022
[Hylo Open 2022] Rehan/Lisa Buat Kejutan
 
 

Setelah pekan lalu tembus ke babak semifinal Prancis Open 2022 BWF World Tour Super 750, kali ini ganda campuran Indonesia besutan PB Djarum, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kembali membuat kejutan di babak pertama Hylo Open 2022 BWF World Tour Super 500.

Pada laga yang berlangsung Rabu (3/11) di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Rehan/Lisa sukses mengalahkan wakil tuan rumah yang diunggulkan di posisi ketiga, Mark Lamfuss/Isabel Lohau dengan dua game langsung 21-17, 21-14.

Untuk yang pertama, allhamdullilah, saya merasa senang bisa menang di babak pertama di Hylo Open. Maklum, saya dan Lisa, sebelumnya sudah dua kali kalah melawan mereka,” ungkap Rehan.

Di game kedua, karena shuttlecock-nya susah kalau mengambilnya saat di bawah, saya terus berkomunikasi dengan Lisa agar permainan depannya harus dikuasai lebih dulu. Jangan sampai keduluan lawan yang lebih dulu menurunkan shuttlecock,” tambah Rehan memaparkan kunci kemenangannya.

Sebelumnya, Rehan/Lisa mengalami dua kekalahan atas pasangan Jerman ini, yakni di babak pertama Indonesia Open 2022 dan di babak semifinal Swiss Open 2022.

Sebelumnya kita juga sudah pernah kalah dua kali, jadi kita sudah tahu apa yang harus diwaspadai lawan. Kita tahu bagaimana bentuk permainan lawan,” ujar Rehan.

Turun di dua turnamen yang berderetan dua pekan sebelumnya, diakui Rehan/Lisa fisik mereka masih lumayan baik.

Setelah tampil di Denmark dan Prancis, allhamdullilah fisik kami sudah lumayan balik. Di sisi lain kita juga harus disiplin mengatur pola makan, tidur, dan minum vitamin terus,” tutur Rehan.

Sementara itu pada babak kedua Kamis (3/11) hari ini, Rehan/Lisa akan berhadapan dengan wakil Prancis, William Villeger/Anne Tran.

Untuk persiapan menghadapi pertandingan di babak kedua, kurang lebih sama. Kami mempersiapkan fisik dengan baik. Selain itu ingin fokusnya ditambah lagi,” pungkas Rehan. (AH)