Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hylo Open 2022] Rinov/Pitha dan Rehan/Lisa ke Perempat Final
04 November 2022
[Hylo Open 2022] Rinov/Pitha dan Rehan/Lisa ke Perempat Final
 
 

Dua ganda campuran Indonesia terus melaju ke babak perempat final Hylo Open 2022 yang berlangsung di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman. Mereka akan kembali berjuang pada Jumat (4/11) untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Kemenangan pertama diraih oleh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Mereka mengalahkan pasangan Prancis, Lucas Corvee/Sharone Bauer dengan skor 23-21, 21-11. Sementara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga menang dari wakil Prancis, Willian Villeger/Anne Tran dua game langsung, 21-11, 21-10.

“Allhamdullilah senang rasanya bisa masuk ke babak delapan besar. Pertandingan tadi sebenarnya tidak begitu ketat soalnya saya dan Lisa terus menekan lawan biar tidak berkembang permainannya. Kunci kemenangannya, kami terus menurunkan shuttlecock. Selain itu selama pertandingan terus menekan dan menyerang lawan biar permainan mereka tidak berkembang,” kata Rehan.

“Alhamdulillah kami bermain dengan baik, sepanjang permainan berlangsung kami bisa fokus terus. Tidak terganggu fokusnya. Kami bisa menang dan masuk ke babak perempat final. Jalannya pertandingan, kami juga tidak banyak melakukan error. Ini sangat mendukung permainan kami dan meraih kemenangan,” imbuh Lisa.

Selanjutnya di perempat final, Rehan/Lisa akan berhadapan dengan unggulan lima asal Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje. Ini merupakan pertemuan kedua buat mereka. Sebelumnya di Hyderabad Open 2019, Rehan/Lisa kalah setelah bermain tiga game, 15-21, 21-15, 15-21.

“Untuk besok menghadapi Mathias Christiansen/Alexandra Boje di perempat final, saya mau main nothing to lose, mau menekan lawan duluan. Soalnya kami juga pernah kalah lawan mereka. Jadinya besok mau main all out saja,” kata Rehan.

“Kami harus bisa bermain lebih fokus lagi dan menjaga komunikasi di lapangan,” ujar Lisa menambahkan.

Sementara itu, Rinov/Pitha di babak perempat final akan menantang Mathias Thyrri/Amalie Magelund (Denmark) untuk yang kedua kalinya. Pertemuan pertama mereka sebelumnya terjadi di Malaysia Masters 2022, Rinov/Pitha saat itu menang 21-16, 21-14. (NAF)