Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hylo Open 2022] Tembus Semifinal, Rehan/Lisa Ditantang Unggulan Dua
05 November 2022
[Hylo Open 2022] Tembus Semifinal, Rehan/Lisa Ditantang Unggulan Dua
 
 

Satu tiket semifinal ganda campuran di Hylo Open 2022 berhasil diamankan oleh Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Di babak perempat final, pasangan yang menghuni Pelatnas PBSI ini mengalahkan Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark) dengan skor 21-12, 21-8.

“Untuk yang pertama, puji syukur allhamdullilah saya dan Lisa bisa masuk semifinal lagi setelah minggu lalu juga lolos ke semifinal juga di Prancis Open. Hari ini, allhamdullilah, permainan saya bisa keluar semua. Bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik. Lisa pun begitu, bermain bagus,” kata Rehan usai laganya di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Jumat (4/11).

“Strategi permainan kami, dari awal terus menekan lawan. Ini agar lawan tidak bisa berkembang. Soalnya kalau permainan mereka berkembang, bisa tidak mati-mati mainnya,” lanjut Rehan.

Selanjutnya di babak semifinal, Rehan/Lisa akan ditantang unggulan dua asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue. Rehan/Lisa sejauh ini memiliki rekor yang lebih bagus dengan dua kali kemenangan atas Gicquel/Delrue. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada pekan lalu pada French Open 2022, Rehan/Lisa menang rubber game dengan 14-21, 21-15, 21-17.

“Untuk tampil di semifinal besok, kami memiliki modal cukup baik. Sebelumnya di Prancis Open lalu kami juga lawan mereka dan bisa mengatasinya. Untuk pertandingan besok, kami mau main nothing to lose. Selain itu akan bermain all out. Juga strateginya, dari awal langsung menekan mereka biar tidak berkembang,” ungkap Rehan.

Sayang kemenangan Rehan/Lisa tak bisa diikuti oleh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Mereka kalah dari Mathias Thyrri/Amalie Magelund (Denmark) dengan skor 19-21, 21-13, 17-21. (NAF)