Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hylo Open 2022] Tak Terbendung, Rehan/Lisa Melesat ke Final
06 November 2022
[Hylo Open 2022] Tak Terbendung, Rehan/Lisa Melesat ke Final
 
 

Langkah ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di Hylo Open 2022 masih tak terbendung. Keduanya berhasil melesat ke babak final, usai mengalahkan unggulan dua asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue. Rehan/Lisa menang melalui tiga game dengan skor 21-23, 21-14, 21-7.

Membuka game pertama yang berlangsung di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Sabtu (6/11) ini, Rehan/Lisa tampil dengan baik dan memimpin poin atas lawan. Meski Gicquel/Delrue sempat membalikkan keadaan, Rehan/Lisa mampu mengatasinya. Sayang di poin kritis keduanya justru mengaku kurang sabar. Hal tersebut akhirnya menjadi boomerang dan membuat Rehan/Lisa harus kehilangan game pertama dengan skor 21-23.

“Alhamdullilah saya merasa senang sekali rasanya karena bisa masuk ke babak final di turnamen Hylo Open. Untuk game pertama tadi saya bermain kurang sabar. Inginnya langsung mematikan. Padahal lawan sebenarnya juga bisa mati sendiri. Di game kedua, kami bermain lebih tenang lagi. Kami bermain tidak terburu-buru dan harus sabar lagi,” ungkap Rehan.

“Jalannya pertandingan di game pertama, di poin-poin kritis, kami malah melakukan error. Ini karena kami masih kurang enak mainnya. Mungkin juga karena lawan sudah mengetahui kelemahan kita. Di game kedua, kunci kemenangan adalah kami harus berani main dahuluin lawan. Karena shuttlecock-nya enak buat bermain menyerang dan posisinya kami juga berada di tempat menang angin. Jadi lebih enak bermain menyerang,” terang Lisa.

Setelah kehilangan game pertama, Rehan/Lisa tak mau mengulangi kesalahan yang sama. Keduanya tampil lebih lepas dan berani. Hasilnya, Rehan/Lisa mampu mendominasi pertandingan dan menang cukup jauh 21-14.

Terakhir, di game pamungkas, Rehan/Lisa bermain lebih enjoy lagi. Hawa kemenangan di game kedua, mampu menaikkan performa mereka di game ketiga, hingga akhirnya menang meyakinkan 21-7.

“Ya, kami bermain lepas saja. Tidak terlalu memikirkan soal menang apa kalah juga. Game ketiga, sudah dapat hawanya. Kami bisa main lebih enak dan sebaliknya lawan tidak bisa keluar dari tekanan. Ini karena kami juga sudah lebih enjoy saja,” kata Lisa.

“Di game ketiga, lawan sudah tidak bisa keluar dari tekanan kami. Makanya saya bersama Lisa terus menekan lawan dan tidak memberi kesempatan berkembang,” imbuh Rehan.

Di babak final, Rehan/Lisa akan berhadapan dengan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China). Keduanya tercatat belum pernah bertemu di lapangan.

“Besok di final lawan China, kami akan bermain tanpa beban. Kami akan lebih enjoy saja. Besok lawannya juga tidak gampang,” sahut Lisa soal laganya di final nanti.

“Besok kan sudah final juga, kami mau main lepas saja. Tidak usah berpikir menang atau kalah. Main enjoy, nothing to lose, sama all out saja,” kata Rehan. (NAF)