Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] PB Djarum Pasang Target Raih 6 Gelar Juara
27 November 2022
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] PB Djarum Pasang Target Raih 6 Gelar Juara
 
 

Jelang pertandingan Toyota Gazoo Racing Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022, atlet PB Djarum terus mematangkan persiapan. Turnamen level Asia ini akan berlangsung pada 29 November-4 Desember di Chaengwattana Hall, Central Plaza Chaengwattana, Nonthaburi, Thailand.

Menurunkan 42 atlet yang akan bermain di 10 nomor pertandingan, PB Djarum pasang target untuk meraih enam gelar juara. Hal ini disampaikan oleh Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin.

“Target pertama, para atlet diharapkan bisa tampil dengan performa terbaiknya. Kalau target juara, ada di tiga nomor ganda dan tiga nomor tunggal,” kata Yoppy kepada PBDjarum.org.

Target tersebut tentunya bukan tanpa perhitungan. Dari daftar unggulan turnamen, tiga wakil PB Djarum berhasil memimpin sebagai unggulan teratas. Mereka adalah ganda putra U15 Muhammad Rizki Mubbarrok/Raihan Daffa Edsel Pramono, ganda putri Bernadine Anindiya Wardana/Titis Maulida Rahma, serta ganda campuran U17 Darren Aurelius/Titis Maulida Rahma.

Sementara itu dari nomor tunggal, Radithya Bayu Wardhana menjadi unggulan empat di nomor usia U15. Kemudian tunggal putra U17 PB Djarum Mohammad Zaki Ubaidillah berjajar di unggulan delapan.

Pada tahun 2022, atlet muda PB Djarum telah berhasil unjuk gigi di beberapa turnamen yang berlangsung di tanah air, baik dari level nasional maupun internasional. Tim PB Djarum bahkan tak jarang menjadi juara umum di turnamen tersebut.

Beberapa di antaranya ialah juara umum pada Sirkuit Nasional B Sumatera Utara, Sirkuit Nasional A Jawa Tengah, Sirkuit Nasional B Sulawesi Tenggara, dan Piala Presiden 2022. Kemudian di turnamen Pembangunan Jaya Raya (PJR) Junior International Challenge 2022, PB Djarum menyumbang empat gelar juara dan membawa Indonesia menjadi juara umum.

Kini di Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022, atlet muda PB Djarum diharapkan bisa terus mengasah kemampuannya dan menunjukkan permain terbaiknya.

“Harapannya mereka bisa menjadi yang terbaik di kelompok umur masing-masing,” pungkas Yoppy. (NAF)