Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > PB Djarum Kirimkan Tim Besar untuk Berlaga pada Dua Turnamen di Thailand
27 November 2022
PB Djarum Kirimkan Tim Besar untuk Berlaga pada Dua Turnamen di Thailand
 
 

Klub bulutangkis Indonesia, PB Djarum mengirimkan tim besar untuk bertanding pada dua turnamen di Thailand. Tak kurang dari 42 atlet akan turun pada Toyota Gazoo Racing Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022, pada 29 November-4 Desember) dan Yonex-C&L Pathumthani Junior International Series 2022 pada 6-11 Desember.

Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin berharap melalui dua turnamen ini, para atlet muda bisa mendapat tantangan berkompetisi dengan lawan yang beragam. Sebelumnya roda perbulutangkisan sempat terhenti selama lebih dari dua tahun karena pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Pertandingan bulutangkis di level nasional kemudian mulai diadakan kembali dalam enam bulan terakhir.

Pada level tersebut, atlet PB Djarum sukses wara-wiri menjadi juara umum di beberapa turnamen. Sebut saja Sirkuit Nasional B Sumatera Utara, Sirkuit Nasional A Jawa Tengah, Sirkuit Nasional B Sulawesi Tenggara, dan Piala Presiden 2022.

Dengan hasil tersebut, Yoppy mengatakan sudah saatnya para atlet diberikan kesempatan untuk bertanding di level internasional. Hal ini sekaligus menunjukkan komitmen PB Djarum untuk meningkatkan performa atlet sedari dini dalam menghadapi atlet mancanegara.

“Tujuannya untuk lebih memberi tantangan buat atlet-atlet muda berkompetisi dengan lawan-lawan yang beragam. Selama dua tahun tidak bisa berkompetisi karena pandemi, di enam bulan terakhir ini mulai dibuka beberapa turnamen dengan lawan-lawan dari klub-klub dalam negeri. Saya pikir sudah saatnya dibukakan kesempatan buat mereka berkompetisi dengan negara-negara lain, agar bisa membuka wawasan lebih luas buat atlet-atlet usia muda kita,” jelas Yoppy.

Lebih lanjut Yoppy berharap para atlet yang bertanding, nantinya bisa menjadi yang terbaik di kelompok umur masing-masing.

“Harapannya mereka bisa menjadi yang terbaik di kelompok umur masing-masing,” kata Yoppy.

Turnamen di Thailand akan diawali dengan Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022. Tim PB Djarum sendiri saat ini sudah berada di Nonthanburi, Thailand, untuk mematangkan persiapan akhir jelang pertandingan. (NAF)