Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Tim PB Djarum Jajal Lapangan Pertandingan
28 November 2022
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022] Tim PB Djarum Jajal Lapangan Pertandingan
 
 

Atlet PB Djarum yang akan bertanding di Toyota Gazoo Racing Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022, menjalani latihan dan tes lapangan di Chaengwattana Hall, Central Plaza Chaengwattana, Nonthaburi, Thailand, Senin (28/11). Sesi latihan kali ini berlangsung selama satu jam, mulai pukul 09.00-10.00 WIB.

Para atlet memulai latihan dengan peregangan dan pemanasan. Setelah itu mereka secara bergantian menggunakan enam lapangan dengan pembagian 30 menit latihan teknik dan 30 menit latihan fisik. Di lapangan pertandingan, latihan 30 menit pertama digunakan untuk tim putri, baru di 30 menit berikutnya untuk tim putra.

Manajer tim PB Djarum, Puri Setyo Indra mengatakan kondisi lapangan cukup bagus. Hanya saja ia merasa angin dari pendingin ruangan (AC) berhembus di lapangan dengan cukup kencang.

“Kondisi lapangannya tadi ber-AC jadi lumayan kencang anginnya, tapi beberapa saat kemudian AC mati. Nanti saat manager meeting akan dipastikan lagi, apakah AC dalam kondisi nyala atau mati saat pertandingan. Di luar itu secara umum, kondisi lapangannya aman. Mungkin lampu yang di beberapa titik agak sedikit silau. Tapi kondisi itu kan akan dihadapi semua pemain. Jadi seharusnya itu bukan menjadi alasan,” ungkap Puri.

Kondisi lapangan berangin dan lampu yang cukup silau juga digarisbawahi oleh beberapa atlet PB Djarum. Salah satunya atlet putra U17, Ghian Rizqy Sofyan.

“Lapangannya anginnya cukup kencang. Tapi kita nggak tahu apakah ini kondisi saat latihan saja, atau pas main juga sama. Yang penting saya sudah tahu perkiraan kondisinya. Semoga di lapangan nanti bisa langsung beradaptasi dan lancar mainnya,” kata Ghian.

Puri berharap sesi latihan kali ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para atlet untuk beradaptasi. Sehingga saat pertandingan nanti, mereka bisa langsung bermain dengan baik dan menerapkan strategi yang tepat.

“Hari ini para atlet sudah mengadakan latihan untuk beradaptasi. Jadi mereka sudah bisa mengukur kondisi lapangan seperti apa, anginnya bagaimana dan lain sebagainya. Yang penting nanti para atlet harus bisa cepat beradaptasi saat di lapangan,” kata Puri.

Setelah ini, para atlet masih mendapat satu kali lagi kesempatan berlatih di lapangan pertandingan. Sesi kedua ini akan berlangsung pada pukul 15.00-17.00 WIB.

Dengan dua kali menjajal lapangan, para atlet diharapkan bisa langsung siap menghadapi pertandingan babak penyisihan Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2022 yang akan dimulai besok (29/11), pada pukul 09.00 WIB. (NAF)