Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2023] Ribka/Lanny Susul Langkah Apriyani/Fadia
25 Januari 2023
[Daihatsu Indonesia Masters 2023] Ribka/Lanny Susul Langkah Apriyani/Fadia
 
 

Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari berhasil melaju ke babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2023. Mereka menyusul langkah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang sudah menang lebih dulu. Berlaga pada Rabu (25/1), Ribka/Lanny mengalahkan wakil Amerika Serikat, Annie Xu/Kerry Xu dengan skor 21-11, 21-11.

Pertandingan ini merupakan debut juara Indonesia International Series 2022 di Malang itu di Istora Senayan, Jakarta. Meski sempat kesulitan beradaptasi, Ribka/Lanny mampu tampil tenang dan meraih kemenangan straight game dalam tempo 28 menit.

"Bersyukur bisa meraih kemenangan. Ini kemenangan pertama kali kami bersama di sini," kata Lanny.

"Alhamdulillah diberikan kemenangan hari ini. Permainan kami sebisa mungkin menekan lawan terlebih dahulu," sambung Ribka.

Selanjutnya di babak dua, Ribka/Lanny akan menghadapi Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa (India). Crasto/Ponnappa sendiri melangkah ke babak kedua usai menang atas rekan satu negaranya, Haritha Manazhiyil H/Ashna Roy lewat pertarungan dua game langsung dengan skor 21-10, 21-7.

"Aku sudah berbicara dengan Lanny tentang pertandingan hari ini. Soalnya kami juga tidak tahu bagaimana permainan lawan. Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk laga berikutnya mulai dari menyerang dan bertahan," kata Ribka. (NAF)