Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Spanish Para Badminton International 2023] Qonitah Kantongi Tiket Final
25 Februari 2023
[Spanish Para Badminton International 2023] Qonitah Kantongi Tiket Final
 
 

Tunggal putri SL3 Indonesia, Qonitah Ikhtiar Syakuroh berhasil menjejak ke babak final Spanish Para Badminton International 2023. Ia kemudian akan menantang pemain Ukraina, Oksana Kozyna, di partai puncak yang berlangsung pada Minggu (26/2) di Vitoria, Spanyol.

Langkah Qonitah ke babak final dilalui setelah mengalahkan Mandeep Kaur dari India. Pemain muda Indonesia ini menang dua game langsung dengan skor 21-5, 21-8.

Di babak perempat final, Qonitah juga berhasil merebut kemenangan mudah. Dalam 26 menit, ia mengalahkan Darunee Henpraiwan (Thailand) dengan skor 21-8, 21-13.

Lolos ke babak final juga dipastikan oleh pemain tunggal putri SH6, Rina Marlina. Rina akan berhadapan dengan Nithya Sre Sumathy Sivan (India) untuk memperebutkan gelar di Spanish Para Badminton International 2023.

Tak hanya lolos di nomor tunggal putri, Rina juga melenggang ke babak final bersama Subhan di nomor ganda campuran SH6. Keduanya akan berhadapan dengan Natthapong Meechai/Chai Saeyang (Thailand) di pertandingan puncak mereka. (NAF)