Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex All England 2023] Debut di All England, Rehan/Lisa Ingin Main Lepas
14 Maret 2023
[Yonex All England 2023] Debut di All England, Rehan/Lisa Ingin Main Lepas
 
 

Ganda campuran Indonesia besutan PB Djarum, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil meraih hasil manis pada laga pembuka di All England 2023. Di babak pertama, Rehan/Lisa mengalahkan pasangan Jerman, Jones Ralfy Jansen/Linda Efler dengan skor 21-19, 21-16.

“Pertama kali ngerasa kagum karena besar banget lapangannya. Tadi sih mainnya masih belum enak, bolanya juga kaya aneh aja rasanya,” kata Lisa soal laga perdananya.

“Tadi saya masih suka terburu-buru. Sebenarnya kalau sabar, lawan juga suka mati-mati sendiri, buangannya salah sendiri. Buat besok mau lebih tenang lagi, lebih enak lagi, biar keluar lagi mainnya,” kata Rehan mengevaluasi penampilannya.

“Di game kedua kami antisipasi dari servis mereka sama bola kedua dan tiga kami pegang terus, pokoknya benar-benar menekan. Karena kalau kita terlalu defend juga nggak enak,” kata Lisa lagi.

Rehan/Lisa berharap bisa tampil lepas dalam debutnya di turnamen bulutangkis tertua di dunia ini. Keduanya juga mengaku persiapan jelang All England sudah mereka lakukan dengan matang. Rehan/Lisa mengatakan tak mau menyia-nyiakan kesempatannya di All England kali ini.

“Harapannya kalau saya mau main lebih lepas, karena ini All England pertama  buat kami. Jadi kami mau membuktikan kalau kami bisa memegang permainan kami,” ujar Lisa.

“Kami pengen mainnya keluar, karena dari latihan juga alhamdulillah sudah bagus. Karena di pertandingan terakhir kurang memuaskan, jadi pengennya di sini bisa all out dulu,” sambung Rehan.

Selanjutnya di babak dua, Rehan/Lisa akan berhadapan dengan Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis). Rekor pertemuan mencatat Rehan/Lisa unggul 3-0 dalam pertandingan. Terakhir mereka bertemu di Hylo Open 2022 lalu. (NAF)