Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex All England 2023] Tak Terbendung! Rehan/Lisa Melesat ke Semifinal
17 Maret 2023
[Yonex All England 2023] Tak Terbendung! Rehan/Lisa Melesat ke Semifinal
 
 

Langkah ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di Yonex All England 2023 masih belum terbendung. Keduanya terus melaju ke babak semifinal setelah memenangkan pertarungan di delapan besar melawan Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (Jepang).

“Rasanya gila dan senang banget pasti bisa masuk semifinal Super 1000 pertama kali, terima kasih untuk Allah SWT atas rezekinya buat saya dan Lisa juga terima kasih untuk orang tua kami yang selalu mendoakan kami. Semoga selanjutnya bisa lebih baik lagi,” kata Rehan ditemui pada Jumat (17/3).

Berlaga di Utilita Arena Birmingham, Rehan/Lisa mencatatkan skor kemenangan 21-19, 15-21, 21-19 dalam 76 menit. Rehan/Lisa yang menang di game pertama, harus tertinggal poin di game kedua karena tegang.

Di game penentu, Rehan/Lisa tampil meyakinkan hingga menjelang interval dengan 9-6. Namun posisi kemudian berbalik, dan lawan memimpin menjadi 18-14.

Terpaut empat angka tak membuat Rehan/Lisa  putus asa. Keduanya mengaku mencoba menahan fokus dan mengejar ketertinggalan satu persatu. Hasilnya Rehan/Lisa merebut enam poin berurutan menjadi 20-18. Skor 21-19 akhirnya menjadi penanda kemenangan mereka.

“Kami dengan lawan memang permainannya satu tipe ya. Mereka kuat, kami juga kuat. Tapi balik lagi, kami kan pernah bertemu di Indonesia Masters jadi kami tahu kekuatan mereka seperti apa. Di poin-poin terakhir itu saya hanya tinggal menahan fokus saja dan mengambil bola setengahnya. Saat mengejar poin, kami semua dari situ,” jelas Rehan.

“Beruntung lawan di momen itu juga fokusnya agak goyang jadi saya coba mempercepat permainan. Alhamdulillah bisa menang hari ini,” sambung Rehan.

“Tadi tegang banget sebenarnya, sudah ketinggalan jauh terus saya takut melakukan kesalahan. Saya berpikir, masa sih nggak bisa buat menikung poin. Terima kasih untuk Rehan yang sudah cover saya hari ini. Dukungan suporter Indonesia di sini sangat berarti buat kami, tambah motivasi pastinya. Kami bisa lebih semangat mainnya. Terima kasih buat semua,” ungkap Lisa soal pertandingannya.

Selanjutnya di babak semifinal, Rehan/Lisa akan berhadapan dengan unggulan satu asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Meski di dua pertemuan sebelumnya Rehan/Lisa belum bisa menang, keduanya mengaku akan tampil yakin dan maksimal.

“Tugas belum selesai, besok kami harus main lebih lepas lagi karena sudah di semifinal dan lawannya tidak gampang,” kata Lisa. (NAF)