Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Madrid Spain Masters 2023] Praveen/Melati Melaju ke Semifinal
31 Maret 2023
[Madrid Spain Masters 2023] Praveen/Melati Melaju ke Semifinal
 
 

Tiket semifinal akhirnya dipastikan oleh pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Madrid Spain Masters 2023. Keduanya lolos usai terlibat ‘perang saudara’ dengan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Praveen/Melati menang 21-18, 16-21, 21-18 dalam 52 menit.

Laga yang berlangsung di Centro Deportivo Municipal Gallur, Spanyol ini menjadi pertemuan pertama Praveen/Melati dengan Rehan/Lisa. Praveen/Melati mengakui Rehan/Lisa merupakan lawan yang tangguh dan memiliki peluang yang bagus di masa depan.

“Performa mereka memang bagus dan punya bakat yang bagus. Mereka punya peluang yang bagus di masa depan,” kata Praveen dikutip Badminton Europe.

Melaju ke empat besar, Praveen/Melati kemudian akan berhadapan dengan Mathias Thyrri/Amalie Magelund (Denmark). Dengan pasangan Denmark ini, Praveen/Melati punya catatan yang bagus dengan kemenangan 21-8, 21-17 pada pertandingan di Piala Sudirman 2021 lalu.

Thyrri/Magelund sendiri aman ke semifinal usai mengalahkan pasangan Indonesia lain, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow dengan skor 22-20, 11-21, 21-19.

“Pertandingan tadi benar-benar menegangkan. Kami memimpin, lalu kami berhenti bermain sehingga mereka mendekat, lalu mereka memimpin. Kami mendapatkan beberapa reli terakhir, dan kami sangat senang dengan kemenangan ini. Itu sangat dekat,” kata Magelund soal laganya. (NAF)