Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2023] Dejan/Gloria Hadang Unggulan China
25 April 2023
[Badminton Asia Championships 2023] Dejan/Gloria Hadang Unggulan China
 
 

Ganda campuran PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja membuka laganya di Khiladix.com Dubai Badminton Asia Championships 2023 powered by Floki, Selasa (25/4), dengan hasil positif. Keduanya berhasil mengalahkan unggulan enam asal China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, dua game langsung dengan skor 21-18, 21-14 di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab.

“Puji Tuhan bisa melewati babak pertama dengan kemenangan. Kami benar-benar persiapan mati-matian di Jakarta untuk melawan mereka. Jadi tadi coba untuk kembali ke pola kami yang sudah dikasih tahu oleh pelatih, meningkatkan komunikasi juga saya dengan Dejan terutama di game pertama saat tertinggal. Sekarang balik lagi untuk jaga kondisi, jaga pikiran dan semuanya untuk bersiap bertanding di babak 16 besar,” ungkap Gloria.

Kemenangan ini didapat Dejan/Gloria dengan menerapkan pola yang bervariasi di lapangan. Meski sempat tertinggal di game pertama, mereka tak langsung menyerah pada lawan. Keduanya terus berusaha dan menggempur Feng/Huang hingga akhirnya menang 21-18.

“Hari ini kami tidak terpaku dengan satu pola permainan, kami mencoba banyak variasi karena fokusnya adalah meredam kelebihan mereka yang unggul di bola atas dan sambungan-sambungannya. Jadi kami coba untuk tidak memberikan mereka bola seperti itu. Di sisi lain, kami juga banyak mengincar kekurangan mereka,” kata Dejan.

Menang di game pertama, Dejan/Gloria tampil percaya diri di game berikutnya. Mereka memimpin 7-2 di game kedua. Meski sempat tersusul menjadi 8-9, 9-11 dan 11-12, Dejan/Gloria berhasil bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 14-12, 16-13 dan akhirnya menang 21-14.

Lolos ke babak dua, Dejan/Gloria kemudian akan berhadapan dengan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand). Sebelumnya di Thailand Masters 2023, Dejan/Gloria menang dengan 19-21, 21-19, 21-16.

“Kami mau step by step dulu, tadi juga berpikirnya bagaimana kami bisa lewat dulu dari lawan di babak pertama ini. Targetnya mau sampai babak berapa pun, kami mau maksimal karena ini kesempatan pertama saya dan Dejan bermain di sini. Hasil nanti pasti mengikuti dengan apa yang kita perjuangkan dan persiapkan,” jelas Gloria. (NAF)