Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2023] Dejan/Gloria Menatap Semifinal
28 April 2023
[Badminton Asia Championships 2023] Dejan/Gloria Menatap Semifinal
 
 

Tiket semifinal pertama untuk Indonesia di Khiladix.com Dubai Badminton Asia Championships 2023 powered by Floki berhasil direbut oleh pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka mengalahkan Rohan Kapoor/Reddy Sikki (India) dengan skor 21-18, 19-21, 21-15 dalam 65 menit.

Namun, meski sukses menaklukkan laganya, Dejan/Gloria mengaku tak puas dengan permainan mereka kali ini. Terkhusus buat Dejan, ia mengatakan sempat merasa tegang dan tak bisa mengontrol diri di lapangan.

“Hari ini alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan. Tapi kalau secara performa, saya merasa kurang puas karena permainan saya tidak keluar sama sekali. Di luar ekspektasi dan strategi yang disiapkan. Saya merasa tegang, tidak bisa mengontrol diri, beruntung pelatih dan partner saya bisa menenangkan saya, membuat saya kembali fokus ke diri sendiri,” ungkap Dejan soal laganya pada Jumat (28/4).

“Di babak ini saya tegang setelah di babak pertama main bagus dan kemarin main ramai. Ini jadi pelajaran buat saya untuk besok menyiapkan hal-hal non teknis juga,” lanjut Dejan.

“Puji Tuhan hari ini saya bisa fokus ke diri sendiri, tetap tenang dan tidak ikut goyah ketika Dejan tidak bisa mengeluarkan performa terbaiknya. Saya juga coba terus menenangkan dia tadi,” sambung Gloria.

Selanjutnya di semifinal, Dejan/Gloria akan berhadapan dengan Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China). Laga mereka besok (29/4) merupakan pertemuan ketiga. Sebelumnya masing-masing pasangan berhasil mengamankan satu kemenangan. Namun di pertemuan terakhir pada Indonesia Masters 2022 lalu, Dejan/Gloria kalah 17-21, 21-15, 21-23.

Dejan/Gloria pun berharap bisa revans dan merebut tiket final Badminton Asia Championships pertama mereka.

“Besok ketemu Jiang/Wei dari China, rekor pertemuan kan 1-1 tapi terakhir bertemu kami kalah jadi semoga besok bisa revans,” pungkas Gloria. (NAF)