Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2023] Dejan/Gloria Juga Lolos ke Delapan Besar
27 April 2023
[Badminton Asia Championships 2023] Dejan/Gloria Juga Lolos ke Delapan Besar
 
 

Satu tiket delapan besar juga berhasil diamankan pasangan ganda campuran besutan PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja pada Khiladix.com Dubai Badminton Asia Championships 2023 powered by Floki, Kamis (27/4). Keduanya menyusul langkah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang sudah aman lebih dulu.

Di babak dua, Dejan/Gloria mengalahkan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand). Untuk yang kedua kalinya, Dejan/Gloria mengatasi pasangan rangking 15 dunia itu. Mereka menang melalui tiga game dengan skor 21-18, 17-21, 22-20.

Game pertama dilalui dengan cukup baik oleh Dejan/Gloria. Meski poin terpaut dekat, keduanya berhasil mendominasi pertandingan dan memastikan kemenangannya.

Masuk ke game dua, pasangan Thailand mencoba merubah pola permainan mereka. Dejan/Gloria yang sudah unggul 11-8, balik tersusul menjadi 11-15. Mereka akhirnya kalah dengan skor 17-21 di game kedua.

Di game penentu, Dejan/Gloria menunjukkan tren positif pada pembukaannya. Meski sempat tersalip dari 12-7 menjadi 16-19, Dejan/Gloria mampu mengatasi tantangannya di lapangan. Keduanya mengatakan untuk terus menata fokus dan mencuri kemenangan di poin kritis dengan 20-19, 20-20, 21-20 hinggan menang 22-20.

“Alhamdulillah hari ini bisa menang. Tadi rubber game, karena pas game kedua Thailand merubah pola. Kami kurang siap dan kurang antisipasi. Tapi untungnya di akhir-akhir kami bisa fokus. Lebih fokus ke diri masing-masing dan ke tugas masing-masing. Alhamdulillah bisa menang,” ungkap Dejan kepada PBDjarum.org.

Selanjutnya di babak perempat final, Dejan/Gloria berhadapan dengan pasangan India, Rohan Kapoor/Reddy Sikki. Laga tersebut merupakan pertemuan pertama buat Dejan/Gloria dengan Kapoor/Rebby.

“Besok lawan India. Kalau sudah di lapangan, nggak ada yang nggak mungkin. Jadi kami harus terus siap. Siapapun lawannya nggak boleh sepele dan anggap enteng,” pungkas Dejan.

“Persiapan besok, kami mau recovery dulu. Karena pertandingan hari ini cukup sulit. Jadi istirahatnya harus bagus, makannya harus bagus, lebih fokus lagi. Besok kami harus liat video mereka, permainan mereka dan pelajari bagaimana mereka di lapangan,” lanjut Dejan lagi. (NAF)