Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Japan Open 2023] Dejan/Gloria Melangkah ke Babak Dua
26 Juli 2023
[Daihatsu Japan Open 2023] Dejan/Gloria Melangkah ke Babak Dua
 
 

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi satu-satunya wakil ganda campuran yang berhasil memastikan diri lolos ke babak dua Daihatsu Japan Open 2023. Mereka mengalahkan pasangan tuan rumah Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dua game langsung dengan skor 21-18, 21-17.

Kemenangan di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo ini sekaligus membalas kekalahan Dejan/Gloria di India Open 2023 lalu. Saat itu mereka kalah 14-21, 10-21 dari Yamashita/Shinoya.

“Pertandingan hari ini kami senang bisa membalas kekalahan di India Open lalu. Saat itu, kami kalah straight game. Tadi lebih fokus memainkan pola yang sudah disiapkan bersama pelatih. Bagaimana memaksimalkan setiap kesempatan,” kata Gloria usai pertandingannya, Rabu (26/7).

“Lapangan di sini kondisinya tidak jauh berbeda dengan lapangan-lapangan di turnamen lain tapi memang shuttlecock-nya agak lambat jadi harus benar-benar siap capek mainnya,” kata Dejan soal kondisi lapangan.

Di babak dua, Dejan/Gloria akan berhadapan dengan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand). Dalam catatan pertemuannya, Dejan/Gloria kalah 0-1 dari pasangan yang akrab disapa Bass/Popor itu. Pertemuan pertama mereka terjadi di BWF Sudirman Cup Finlas 2023, saat itu Dejan/Gloria kalah 17-21, 19-21.

“Setelah ini kami mau memulihkan kondisi dengan istirahat yang cukup, makan yang bagus dan pendinginan yang baik. Kami akan bersiap lagi buat besok,” lanjut Gloria.

Dejan/Gloria menjadi satu-satunya wakil ganda campuran yang tersisa di Japan Open 2023. Sebelumnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus terhenti usai berhadapan dengan Seo Seung Jae/Che Yu Jung (Korea). Rinov/Pitha kalah 14-21, 13-21 dalam 30 menit.

“Kami kecewa, hasil ini tidak seperti apa yang diinginkan. Saya pun tadi bermain banyak sekali melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Sebagai pemain depan, saya mengakui masih belum bisa menyamai level Chae Yu Jung,” kata Pitha.

“Lawan dari awal sudah siap dan antisipasi permainan kami. Kami tertekan terus. Kami berharap bisa kembali ke performa terbaik secepatnya,” ujar Rinov. (NAF)