Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games Cambodia 2023] Hujan Deras di Phnom Penh, Kamar Atlet Putri di Athlete Village Bocor
08 Mei 2023
[SEA Games Cambodia 2023] Hujan Deras di Phnom Penh, Kamar Atlet Putri di Athlete Village Bocor
 
 

Jelang pertandingan perdana beregu putri bulutangkis di SEA Games Cambodia 2023 yang akan berlangsung besok (9/5), tim putri Indonesia mengalami insiden atap bocor pada kamar yang dihuni di Athlete Village. Hal ini disebabkan hujan deras disertai angin kencang yang melanda Phnom Penh, sejak sore hingga malam (8/5).

Kamar tersebut berada di lantai tiga dan merupakan kamar yang ditempati oleh tiga atlet yaitu, Komang Ayu Cahya Dewi, Mutiara Ayu Puspitasari, dan Stephanie Widjaja.

Atlet ganda putri, Amalia Cahya Pratiwi mengunggah kondisi kamar yang mengalami kebocoran dalam instagram pribadinya. Tampak dalam video tersebut, air mengalir dari sela-sela saluran lampu kamar dan membasahi seluruh lantai. Ketiga atlet yang di dalam kamar itu pun langsung bergegas mengamankan barang dan pindah ke kamar lain.

“Tadi begitu banjir semua listrik sudah dimatikan. Yang bocor hanya satu kamar, yang lain alhamdulillah aman. Sementara mereka yang di kamar itu, mengungsi dulu ke kamar lain yang nggak bocor,” kata Tiwi kepada PBDjarum.org.

Manajer Tim Indonesia, Eddy Prayitno dalam keterangan PBSI mengatakan insiden tersebut sudah dilaporkan kepada Cluster Manager dan ditangani dengan cepat. Para atlet juga diharapkan tetap tenang dan fokus, karena akan bertanding di babak perempat final besok.

“Kami langsung melaporkan ke Cluster Manager dan langsung ditangani dengan cepat. Saat ini, sedang dilakukan perbaikan pada plafon kamar tersebut dan sedang disiapkan kasur baru untuk ditempatkan di kamar sebelahnya," kata Eddy.

"Para atlet juga sudah kami tenangkan dan kami himbau untuk tetap fokus mengingat besok ada pertandingan. Ini memang force majeure saja. Besok kami atur kembali bagaimana baiknya. Kemungkinan akan pindah ke bangunan yang lain," kata Eddy lagi. (NAF)